Divisi Propam Polri Sidak ke Polres Gowa, Kabag Binplin: Angota Polri Harus Ikuti Aturan yang Ditetapkan

  • Whatsapp

Lintasnews5terkini.com | Gowa – Divisi Propam Mabes Polri melakukan Sidak ke Polres Gowa terkait penegakan dan penertiban disiplin anggota Polri pada Selasa, (13/9/2021).

Kedatangan Tim yang dipimpin KBP Jamaluddin Fatri sekaligus sebagai Kabag Binplin Biro Provos Div Propam Polri bersama 5 personil ini dilakukan dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi anggota Polres Gowa.

Bacaan Lainnya

Saat tiba didepan kantor Polres Gowa Ketua Tim didampingi Kabid Propam Polda Sulsel KBP Agoeng Adi Kurniawan disambut langsung Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin. P. SIK.,MH.

Mengawali kunjungan kerja Kabag Binplin Biro Provos Div Propam Mabes Polri secara langsung memimpin pelaksanaan apel yang dihadiri seluruh pejabat utama dan personil Polres Gowa.

Kehadiran Div Propam ke jajaran Polda Sulsel dan secara khusus Polres Gowa ini untuk melakukan serangkaian kegiatan Gaktiblin mulai dari pemeriksaan sikap tampang, administrasi perorangan mulai dari KTP, Surat Ijin Membawa Senjata Api hingga penekanan tentang SOP dalam pelaksanaan tugas, ujar KBP. Jamaluddin Fatri.

Kabid Propam saat dikonfirmasi terkait Sidak yang dilakukan mengatakan, kedatangan Div Propam ke Polda Sulsel bertujuan untuk melakukan pembenahan kedalam internal Polri dijajaran Polda Sulsel terkhusus Polres Gowa untuk menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Penegakan, penertiban dan Pendisiplinan (Gaktiblin) bagi anggota Polri menjadi hal yang utama yang harus dilakukan sebelum para personil terjun ke masyarakat . Mana mungkin masyarakat bisa merubah dirinya jika anggota sendiri tidak memberi contoh yang positif, pungkas KBP Agoeng Adi Kurniawan.

Kami melakukan Sidak dengan harapan seluruh anggota Polri benar-benar disiplin dalam pelaksanaan tugas dan dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, tambah Kabid Propam Polda Sulsel.

Sumber : Humas Polres Gowa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *