Kunjungi Ponpes Alhamdulillah Rembang, Gus Menteri: Santri Bisa Hidup Dimanapun

  • Whatsapp
Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar bersama Ibu Lilik Umi Nasriyah berkunjung ke Pesantren Alhamdulillah, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021). Gus Menteri mengatakan bahwa Bangsa Indonesia selalu menunggu kontribusi aktif para santri dalam pembangunan nasional. Foto: Wening/Kemendes PDTT

Lintasnews5terkini.com | Rembang – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar berkunjung ke Pesantren Alhamdulillah, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021). Ia berdialog dan memberikan motivasi kepada para santri di pondok pesantren tersebut.

“Santri tidak pernah mati. Dimanapun santri pasti bisa hidup, di kota besar, di desa. Makanya saya hari ini kebetulan ditunjuk jadi Menteri, saya tetap memposisikan diri sebagai santri,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pria yang juga akrab disapa Gus Menteri ini mengatakan, para santri sepatutnya bangga karena telah menjadi bagian dari anak muda Indonesia yang berpotensi memiliki masa depan cerah.

Menurutnya, bangsa Indonesia selalu menunggu kehadiran para santri untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan nasional.

Di samping itu Halim Iskandar juga mengingatkan, bahwa keberadaan Indonesia juga tidak lepas dari jasa para santri.

“Berbahagialah kalian semua karena telah menjadi bagian dari santri Indonesia yang punya masa depan cerah, yang ditunggu bangsa kita Bangsa Indonesia,” ujarnya di hadapan para santri.

Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini mengatakan, sebagai bagian dari santri, ia selalu memposisikan diri sebagai santri dimanapun dan dalam pekerjaan/ jabatan apapun. Menurutnya, santri adalah posisi paling nyaman dan nikmat yang ia sandang hingga saat ini.

“Mau jadi menteri ya tetap santri, jadi DPR ya santri, mau nandur (menanam) sawah juga saya tetap posisikan diri sebagai santri. Sehingga posisi santri itu luar biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, di hari yang sama, Gus Menteri juga berkunjung di Pondok Pesantren Al Hidayat Kauman Karangturi Lasem, Rembang. Di sana, ia juga memberikan motivasi kepada para santri di pondok pesantren tersebut.

Selain itu, dalam kunjungannya di Kabupaten Rembang ini, Gus Menteri juga melakukan penyerahan penyerahan penghargaan utama pendataan SDGs Desa se-Kabupaten Rembang dan berdialog secara hybrid dengan seluruh kepala desa Kabupaten Rembang.

Ia juga meninjau Desa Wisata Kajar Edupark Pertanian dan Peternakan terpadu yang dikelola atas kerja sama antara Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mbangun Deso dan PT Semen Gresik Rembang.

Sumber : Novri/Kemendes PDTT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *