Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Menerima Kunjungan Wadanpussenif Kodiklatad di Perbatasan

  • Whatsapp

Lintasnews5terkini.com | Sanggau – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos menerima kunjungan Wadanpussenif Kodiklatad Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si beserta Pamen Ahli Bidang Hukum Dan Humaniter Pussenif Kodiklatad Kolonel Inf Raja Benny Arifin beserta dua orang lainnya, yang didampingi oleh Pamen Ahli Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Narliansyah dan Kasiops Korem 121/Abw Letkol Inf Iwan.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Jumat (17/09/2021).

Bacaan Lainnya

Dansatgas menerangkan, kedatangan Wadanpussenif beserta rombongan adalah dalam rangka kegiatan Pengendalian, Pengawasan dan Evaluasi (Dalwasev) Pembinaan Satuan (Binsat) dari Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) selaku Lapangan Kekuasaan Tehnis (LKT) Batalyon Infanteri di seluruh Indonesia, dan pada kesempatan ini Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dikunjungi sebagai Batalyon Infanteri yang sedang melaksanakan tugas operasi.

Wadanpussenif melakukan kunjungan ke Pos Kotis Entikong, Kab. Sanggau dilanjutkan dengan kegiatan paparan Dansatgas tentang kondisi di daerah operasi Satgas Pamtas Wilayah Kalbar sektor barat dan selanjutnya memberikan pengarahan kepada personel pos Kotis Entikong. Setelah itu Wadanpussenif melanjutkan kunjungan ke Pos Segumun dan Pos Koki Balai Karangan, Kab. Sanggau, terang Dansatgas.

Dalam pengarahannya Wadanpussenif mengatakan mengenai tujuannya melakukan kunjungan ke Satgas Pamtas dalam rangka Dalwasev Binsat selaku LKT Batalyon Infanteri dan juga memberikan arahan kepada seluruh anggota yang pada intinya “tetap berorientasi kepada tugas pokok, hindari pelanggaran, laksanakan tugas secara profesional dan proporsional, jaga moril, semangat dan jiwa korsa serta jaga soliditas satuan dan instansi lain, jelas Dansatgas.

Dalam kesempatan ini Wadanpussenif juga menyampaikan dalam tugas operasi pengamanan perbatasan ini juga banyak dilakukan kegiatan Pembinaan Teritorial Terbatas yang dalam pelaksanaannya kuncinya yaitu “Baik-Baik Dengan Rakyat”, Wadanpussenif mengapresiasi dengan kegiatan Teritorial yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Selama empat bulan penugasan sudah sangat baik, ucap Dansatgas.

Sumber : Pen Satgas Pamtas 643

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *