Antisipasi Membludaknya Pendaki Gunung ke Bawakaraeng Polsi Dirikan Posko Pemantau

  • Whatsapp

Lintasnews5terkini.com | Gowa – Sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan pengunjung bawakaraeng dalam rangka puncak perayaan hari Sumpah Pemuda jajaran kepolisian Resor Gowa melalui Polsek Tinggimoncong mendirikan posko pemantauan pelaku wisata.

Posko ini akan didirikan di kawasan hutan pinus lembanna di kaki gunung Bawakaraeng untuk mengantisipasi lonjakan pendaki gunung yang berencana melakukan ekspedisi mulai dari 27 s/d 29 Oktober, dan puncak perayaannya pada tanggal 28 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui beberapa waktu lalu ada beberapa orang yang menjadi korban saat melakukan pendakian ke gunung Bawakaraeng yang diduga tidak dilengkapi dengan sarana pendukung. Dan untuk mengantisipasi hal tersebut tidak kembali terjadi maka pihak kepolisian berupaya melakukan pencegahan dengan mendirikan posko pemantau.

Saat ini kondisi cuaca memang bersahabat namun diharapkan kepada seluruh pecinta alam yang berencana melakukan pendakian ke gunung Bawakaraeng tidak lengah namun mempersiapkan diri dengan matang dengan dilengkapi kelengkapan perorangan, harap Kapolsek Tinggimoncong IPTU.Hasan Fadly saat dikonfirmasi pagi tadi Rabu (27/10/2021).

Kapolsek Tinggimoncong menjelaskan pendirian pos ini berdasarkan petunjuk Kapolres AKBP Tri Goffarudin. P. SIK.,MH untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti beberapa waktu lalu di mana ada beberapa pendaki gunung yang menjadi korban saat melakukan pendakian.

Posko ini sebagai wadah untuk memantau serta mengedukasi tentang penerapan protokol kesehatan hingga keselamatan kepada para pendaki gunung.

Agar posko ini dapat berjalan dengan efektif maka pihak kepolisian akan bersinergi dengan beberapa relawan kemanusiaan seperti tim SAR.

Kami akan memberikan pelayanan kepada para pengunjung untuk mengedukasi agar penerapan protokol kesehatan selama berada di wilayah hukum Polsek Tinggimoncong tetap berjalan dan keselamatan para pendaki gunung dapat tercapai.

Kami juga akan berupaya tetap memantau registrasi, setiap pengunjung wisata yang akan melakukan pendakian ke gunung Bawakaraeng bahkan akan mengingatkan agar pendaki gunung dapat melengkapi diri dengan kelengkapan perorangan lainnya, pungkas Kapolsek. (*)

TEKS BERJALAN BOLD Menerima Iklan Hubungi, WhatsApp, 085242507911, 082153582822, 085757637008

Pos terkait

TEKS BERJALAN BOLD Alamat Redaksi: Jln. Bandang 2 No. 11, Kelurahan Parang Layang, Kec. Bontoala, Jln. Adipura 2 No. 8 Kelurahan Tammua, Kec. Tallo, Jln. Ade Irma 6 No. 44, Kelurahan Wala’Walayya, Kec. Tallo Kota Makassar WhatsApp, 085242507911, 082153582822, 085757637008

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *