PT Bank CTBC Indonesia Memberikan Donasi Rp1,5 Miliar melalui Yayasan BUMN untuk Indonesia

  • Whatsapp

Lintasnews5terkini.com | Jakarta – PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI) melanjutkan konstribusi dan dukungannya dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 melalui penyaluran donasi sebesar

Rp1,5 miliar kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia (Yayasan BUMN). Donasi diserahkan langsung oleh Iwan Satawidinata selaku Presiden Direktur CTBCI kepada Menteri BUMN Erick Thohir, selaku Ketua Pembina Yayasan BUMN dan juga merupakan Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) pada tanggal 8 Desember 2021 di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pemberian bantuan dari CTBCI didasarkan pada kepedulian untuk membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, termasuk bencana alam Gunung Semeru yang sedang terjadi saat ini. Upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam membutuhkan partisipasi dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah melainkan juga sektor swasta,” ujar Iwan Satawidinata. Penyerahan dana donasi dengan nominal sebesar Rp1,5 miliar ini merupakan bagian dari upaya konsisten dan wujud semangat kolaborasi antara CTBCI dan Yayasan BUMN dalam upaya menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia, dimana dana tersebut dapat digunakan untuk mendukung pengadaan peralatan medis, perlengkapan medis ataupun barang pendukung lainnya,” tambah Iwan.

Pemberian dana donasi ini disambut baik oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan kepada CTBCI atas komitmen dan konstribusi nyata dalam mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam. “Kami menyambut baik bantuan untuk COVID-19 termasuk untuk bencana alam dari CTBC ini. Ini merupakan bagian dari kepercayaan publik kepada kami melalui Yayasan BUMN. Semua bantuan ini tentunya akan disalurkan kepada yang membutuhkan secara transparan dan akan diaudit,” kata Erick Thohir dalam kesempatan tersebut.

Yayasan BUMN didirikan pada 2018 di bawah naungan Kementerian BUMN. Yayasan BUMN bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan di perbatasan. Sejak didirikan telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri. Yayasan BUMN juga menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta (termasuk perbankan) dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19.
Selain itu, dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, CTBCI pun terus melakukan berbagai tindakan sesuai arahan pemerintah. Sosialisasi kepada para karyawan terkait berbagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 telah dilakukan dengan melibatkan nara sumber dokter yang kompeten dan konsisten membagikan masker, hand sanitizer, vitamin dan minuman kesehatan bagi para karyawannya,” pungkas Iwan Satawidinata, menutup penjelasannya.

Tentang PT Bank CTBC Indonesia
Bank CTBC Indonesia sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Chinatrust Indonesia, telah beroperasi di Indonesia sejak pertengahan tahun 1997 lalu. Saham korporasi sebesar 99% dimiliki oleh CTBC Bank Co., Ltd. (CTBC Bank), salah satu bank besar dan terkemuka di Taiwan dan 1% oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Dalam kegiatan usahanya, Bank CTBC telah meraih berbagai penghargaan, diantaranya dinobatkan sebagai the Best Retail Bank in Asia Pacific oleh Asian Banker, the Best Bank in Taiwan oleh FinanceAsia dan AsiaMoney, lalu Asia’s Most Innovative Bank oleh IDC FIIA (Financial Insight Innovation Awards) dan lainnya. Pada tahun 2020, dengan total aset USD $158.211 Juta, CTBC Bank memiliki total 152 cabang di Taiwan dan 116 cabang (kantor cabang, kantor perwakilan, atau anak perusahaan) di 14 (empat belas) negara termasuk Indonesia. Bank CTBC Indonesia menyediakan berbagai macam layanan korporasi dan consumer. Fokus kegiatan usahanya pada pengembangan kerjasama dan hubungan jangka panjang dengan nasabah dengan dukungan 11 (sebelas) kantor di Indonesia yang tersebar di Jakarta, Bandung dan Surabaya. (*)

TEKS BERJALAN BOLD Menerima Iklan Hubungi, WhatsApp, 085242507911, 082153582822, 085757637008

Pos terkait

TEKS BERJALAN BOLD Alamat Redaksi: Jln. Bandang 2 No. 11, Kelurahan Parang Layang, Kec. Bontoala, Jln. Adipura 2 No. 8 Kelurahan Tammua, Kec. Tallo, Jln. Ade Irma 6 No. 44, Kelurahan Wala’Walayya, Kec. Tallo Kota Makassar WhatsApp, 085242507911, 082153582822, 085757637008

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *