Ketua DPRD SulSel Andi Ina Minta Andi Sudirman Tuntaskan Janji Politik Walau Tanpa Wagub

Makassar,SulSel-lintasnews5terkini.com-Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman seusai menandatangani ranperda bersama Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (2/2/2022) sore.

Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari menyampaikan dukungan kepada Andi Sudirman Sulaiman menjalankan pemerintahan meski tanpa wakil gubernur.

Andi Ina berharap Andi Sudirman mampu menuntaskan dan mewujudkan janji politik dalam RPJMD walaupun sendirian mengelola pemerintahan.

Bacaan Lainnya

“Kita dukung beliau supaya pemerintahan berjalan lancar supaya. Kita harap janji politik melalui RPJMD dapat terlaksana sampai berakhirnya masa jabatan Pak Andi Sudirman,” katanya saat dihubungi Tribun Sabtu (5/3/2022).

“Kita harap pemerintahan beliau jadi tim kuat dengan libatkan semua OPD-nya, semua stakeholder, termasuk DPRD,” sambung Andi Ina.

Ia menyebut DPRD dan Pemprov Sulsel telah menunaikan tugas mengusulkan pengangkatan gubernur definitif kepada Pemerintah Pusat sejak 25 Januari 2022 lalu.

DPRD Sulsel awalnya berharap agar usulan pelantikan disetujui sebelum 5 Maret 2022.

Akan tetapi, Andi Ina menyebut wewenang pelantikan ada di tangan pemerintah pusat.

Namun hingga 5 Maret 2022, jadwal pelantikan belum turun dari pemerintah pusat.

“Buat saya ya sudah, mekanisme sudah tidak bisa ada Wagub, ya sudahlah kita harus terima. Kita tidak usah lagi bicarakan dan sesalkan tentang wagub, aturan sudah tetapkan seperti itu,” katanya.

“Semua pihak sudah mengusahakan agar Pak Andi Sudirman dilantik sebelum sisa masa jabatan 18 bulan, baik kami DPRD, pengusung,” sambungnya.

Andi Ina menilai, Pemprov Sulsel tidak boleh disalahkan atas ketiadaan Wagub. Sebab, katanya wewenangan pelantikan ada pada pusat.

“Sekarang tinggal menunggu Pak Andi Sudirman dilantik jadi definitif. Tentu kita harus dukung pemerintahan ini dengan kepeminpinan beliau, karena banyak hal penting ke depan harus dijalankan besama terkhusus pemerintahan ini,” kata Andi Ina.

Ina berharap Sudirman terus melanjutkan pembangunan di Sulsel. Ada sejumlah PR menanti Sudirman.

“Banyak PR kita ke depan, khususnya Stadion Mattoanging. Pokoknya bagaimana pembangunan bisa jalan dengan baik bagi masyarakat, juga beliau (Sudirman) tidak merasa terganggu walau sendirian jalankan pemerintahan di Sulsel,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Andi Sudirman Sulaiman selangkah lagi jadi Gubernur Sulawesi Selatan definitif.

Ia akan menggantikan Nurdin Abdullah yang diberhentian Presiden Joko Widodo setelah tersandung kasus hukum.

Pelantikan Andi Sudirman kini tinggal menunggu keputusan Presiden Jokowi.

Andi Sudirman dipastikan sendirian mengelola pemerintahan ke depan. Sabtu (5/3/2022), pemerintahannya menyisakan 18 bulan lagi. Atau batas akhir pengisian kekosongan jabatan. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *