Buka Pameran Inovasi Kepala BPSDM Kemendagri: Inovasi Penentu Keberlanjutan Pembangunan Organisasi bagi K/L dan Pemda

Lintasnews5terkini.com | Jakarta ā€“ Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sugeng Hariyono resmi membuka Pameran Inovasi yang berlangsung di halaman Kantor BPSDM Kemendagri, Kamis (16/6/2022). Gelaran ini sebagai ruang menampilkan berbagai aksi perubahan kinerja organisasi dari para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA), yang berasal dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (Pemda).

Acara ini diawali dengan penampilan seni tari dan pantun khas adat Betawi. Kegiatan ini dihadiri para pejabat dari lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), perwaklian sekretaris daerah, dan Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Sugeng menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap hasil inovasi dari para peserta PKA. Kegiatan ini, kata dia, untuk mendorong Pemda agar giat mengembangkan inovasi sebagai bagian bentuk eksistensi kepemerintahan.

ā€Inovasi menjadi sebuah penentu keberlanjutan (sustainable) pembangunan organisasi bagi pemerintah di lingkungan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa inovasi menjadi salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta dapat menentukan tingginya daya saing suatu daerah bahkan negara,ā€ ujar Sugeng.

Lebih lanjut, Sugeng berharap, gerakan tersebut dapat mendorong Pemda berinovasi seperti saat melahirkan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD). Sistem tersebut merupakan hasil inovasi Pemda dan telah menjadi kebijakan nasional. (*)

Bacaan Lainnya
Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: Lintasnews5terkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.