Selangkahtanambakau gerakan Pertamina Foundation bersama Sobi MKS demi Lestarikan Kawasan Mangrove Untia

Makassar / Lintasnews5terkini.com | Sabtu (05/11/22), Seluruh penerima beasiswa Sobat Bumi Pertamina di seluruh Indonesia melaksanakan aksi serentak yang bertemakan “Selangkah Bersama Sobat Bumi Indonesia”. Aksi tersebut terdiri dari dua sub tema yaitu Selangkahpungutsampah dan Selangkahtanambakau.

Khusus di makassar sendiri, tim Sobat Bumi Makassar mengambil sub tema Selangkahtanambakau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan Desa Wisata Untia, Kota Makassar. Kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari dua rangkaian acara yaitu sosialisasi pentingnya melestarikan tanaman bakau kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman bakau.

Bacaan Lainnya
TEKS BERJALAN BOLD

Kantor Redaksi : Menerima Artikel dari Citizen, Kirim Melalui Email Lintaslimaterkini@gmail.com Terima Kasih

Sebanyak 300 bibit tanaman mangrove berhasil ditanam oleh tim sobat bumi Makassar yang dibantu oleh warga sekitar.

Selain itu, tim Sobat Bumi Makassar juga mengadakan kegiatan Sosialisasi, terkait pentingnya mempertahankan tanaman bakau serta peran apa saja yang bisa dilakukan untuk mempertahankan hutan bakau yang ada di kawasan tersebut. Seluruh masyarakat yang menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut cukup antusias, juga dirangkaikan dengan sejumlah games berhadiah.

Besar harapan tim Sobat Bumi Makassar, agar tanaman bakau di Indonesia khususnya di kawasan wisata Untia dapat terus dipertahankan melihat tanaman ini berperan penting dalam ekosistem yang ada disekitarnya.

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.