Prof. Dr. H. Firdaus Muhammad, MA Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Komunikasi Politik Islam

Gowa,Lintasnews5terkini–  Prof. Dr. H. Firdaus Muhammad, MA hari ini resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Komunikasi Politik Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Pengukuhan tersebut berlangsung di Auditorium UIN Alauddin Kampus II, Jl. H.M. Yasin Limpo No. 36, Romang Polong, Gowa Pada 24 April 2024.

Acara pengukuhan ini resmi buka langsung oleh Ketua Senat Univertas yakni Prof Dr. H. A. Qadir Gassing , HT,. MS yang di hadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Rektor UIN Alauddin Prof. Hamdan Juhannis, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, para Guru Besar, dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara pengukuhan guru besarnya Prof. Firdaus, menyampaikan pidato pengukuhan dengan judul “Relasi Ulama, Kekuasaan dan Keindonesiaan: Resonansi Satu Abad Komunikasi Politik Nahdlatul Ulama”.

Bacaan Lainnya

Agama bukanlah alat untuk kekuasaan, melainkan merupakan sarana untuk mengembangkan dakwah. Ini terlihat dari contoh-contoh seperti nabi, sahabat, dan Syekh Yusuf,” ungkapnya.

Acara pengukuhan Guru Besar di Auditorium berlangsung meriah dan penuh antusiasme, karena dalam kegiatan ini turut di kukuhkan juga Prof. Dr. Muhammad Sabri, M.Ag. dan Prof. Dr. Sohrah, M.Ag. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Islam dan Ilmu Tafsir. Kehadiran para kerabat dan sahabat menambah semarak suasana pengukuhan ini.

Pengukuhan Prof. Dr. Firdaus Muhammad telah mencapai puncak karir akademiknya dengan meraih gelar Guru Besar di bidang Ilmu Komunikasi Politik Islam di UIN Alauddin Makassar. Prestasi ini menjadikannya guru besar pertama dalam bidang tersebut di UIN Alauddin Makassar. Beliau meraih gelar bergengsi ini pada usia yang tergolong muda, yaitu 48 tahun.

 

Citizen Reporter: Ahmad Hayullah

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *