Wakapolres Gowa Bersama PJU Serahkan 500 Bibit Pohon Pinus untuk Penghijauan dari Kapolda Sulsel

Gowa, Lintasnews5terkini.com – Pasca apel pagi, Wakapolres Gowa KOMPOL Gani, S.H, M.H bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa menyerahkan 500 bibit pohon pinus kepada para perwakilan Polsek dataran tinggi. Bibit tersebut merupakan sumbangan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R.Djajadi, S.I.K, Senin (29/04/2024).

Penyerahan bibit ini merupakan bagian dari program penghijauan yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim. Dari total 500 bibit yang diserahkan, masing-masing Polsek dataran tinggi, akan menerima sejumlah bibit untuk kemudian ditanam di wilayah masing-masing.

Polsek Tinggimoncong menerima 200 bibit, Polsek Timbolopao 100 bibit, Polsek Bungaya 100 bibit, dan Polsek Biringbulu 100 bibit. Penanaman bibit akan dilaksanakan dalam beberapa tahap oleh masing-masing Polsek dataran tinggi di lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Gowa menyatakan bahwa program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan memberikan kontribusi nyata untuk memperbaiki kualitas udara di daerah tersebut.

“Dengan penanaman pohon ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujarnya.

Program ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam upaya pelestarian alam dan menjadi bagian dari gerakan hijau yang berkelanjutan. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *