Semarak Perayaan Idul Adha di Desa Lassa lassa

Oplus_0

Gowa, lintasnews5terkini– Warga Desa Lassa lassa Kecamatan Bontolempangan Rayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dirayakan dengan penuh khidmat dan kegembiraan. Shalat Ied yang dilaksanakan di pekarangan SDN lemoa Lassa lassa yang dipimpin langsung oleh Khatib Pak Alimuddin yang sekaligus imam desa dalam khotbahnya menyampaikan tentang kisah pengorbanan nabi Ibrahim dan anaknya Ismail.

Setelah selesai shalat, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana yang terdiri dari tokoh masyarakat setempat. Proses pemotongan dilakukan secara terorganisir di beberapa titik di desa, dengan pendistribusian daging qurban kepada warga yang membutuhkan.

Masyarakat Desa lassa lassa juga merespons acara Idul Adha dengan sukacita dan rasa syukur yang mendalam. Arifuddin salah seorang jamaah, mengungkapkan, “Idul Adha tahun ini sungguh membawa kebahagiaan bagi kami. Kita tidak hanya beribadah bersama, tetapi juga berbagi dengan sesama serta berkumpul dengan sanak saudara.”

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, kegiatan sosial seperti ini juga menjadi momentum bagi generasi muda desa untuk terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan. Anak-anak muda membantu dalam proses distribusi daging kurban serta menjadi relawan dalam membersihkan dan merapikan lingkungan sekitar tempat dimana pelaksanaan kurban tersebut.

Salah satu panitia kurban, Muh Agung alfani, menyatakan kepuasannya atas antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam perayaan Idul Adha tahun ini. “Acara ini bukan hanya tentang rutinitas keagamaan, acara ini juga sekaligus memperkuat nilai-nilai kebersamaan di antara Masyarakat” katanya dengan penuh semangat.

Semangat kebersamaan dan gotong royong yang dilakukan saat Idul Adha di Desa Lassa lassa menunjukkan bahwa peristiwa ini tidak hanya memiliki nilai keagamaan, tetapi juga berperan dalam memperkuat ikatan sosial dan budaya masyarakat. Nilai-nilai mulia yang terkandung dalam tradisi kurban mengingatkan kita untuk selalu saling mendukung dan berbagi, terutama kepada yang membutuhkan.

 

Citizen Reporter: Ahmad Hayullah

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *