Festival Merdeka HUT Ke-79 RI, Menteri Basuki: Tunjukkan Dedikasi Tinggi dan Pengabdian Paripurna untuk Indonesia

Jakarta, Lintasnews5terkini.com – Sebagai puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2024 yang bertemakan “Nusantara Baru Indonesia Maju”, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara Festival Merdeka di Taman Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Dalam pesan kemerdekaannya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berpesan agar semua insan PUPR harus dapat terus menunjukkan dedikasi tinggi dan pengabdian paripurna untuk Indonesia.

“Jadilah insan PUPR sejati, jangan jadi orang yang bekerja di Kementerian PUPR. Tugas kita ke depan jauh lebih berat. Tanpa kerja sama, tanpa keikhlasan bekerja penuh, mustahil akan kita bisa laksanakan dengan baik. Bekerja dengan dedikasi tinggi dan pengabdian paripurna, itulah insan PUPR sejati,” kata Menteri Basuki.

Bacaan Lainnya

Menteri Basuki menambahkan bahwa ia ingin Kementerian PUPR menjadi instansi yang amanah dan kredibel dengan orang-orang yang kompeten, berani dan berjiwa seni. “Saya percaya generasi muda PUPR akan bisa mengemban tugas ke depan dan menjadi pemimpin yang lebih tangguh, lebih baik, dan lebih berintegritas,” katanya.

Acara Festival Merdeka dibuka dengan penampilan band oleh Generasi Muda (Genmud) Kementerian PUPR dan dilanjutkan pengumuman para pemenang rangkaian perlombaan HUT RI yang telah diadakan di Kementerian PUPR. Direktorat Jenderal Cipta Karya dinobatkan sebagai juara umum 1 untuk tahun ini, kemudian Direktorat Jenderal Bina Marga sebagai juara umum 2 dan Sekretariat Jenderal sebagai juara umum 3.

Kemudian dilanjutkan dengan penayangan juara 1 video kebermanfaatan infrastruktur serta penampilan dari juara 1 lomba band Genmud dan juara 1 lomba lagu perjuangan. Dilakukan juga penyerahan 10 rekor MURI untuk pembangunan infrastruktur IKN yang dilakukan Kementerian PUPR oleh Ketua MURI serta penyerahan penghargaan Project Manager Penyedia Jasa Terbaik Pembangunan Infrastruktur IKN oleh Menteri Basuki.

Acara diakhiri dengan penampilan dari band Slank yang disertai penampilan drum dari Menteri Basuki sebagai puncak acara. Selama Festival Merdeka berlangsung juga digelar pesta kuliner rakyat yang disajikan di sekeliling area Taman Kementerian PUPR.

Perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Kementerian PUPR tahun 2024 dilaksanakan secara serentak sejak 18 Juli 2024 di kantor pusat Kementerian PUPR dan kantor-kantor Balai/UPT PUPR dengan semangat kebersamaan. Rangkaian kegiatan perayaan ini melibatkan seluruh pegawai Kementerian PUPR, Dharma Wanita/paguyuban, Ikatan Pensiunan Kementerian Pekerjaan Umum (IPPU), Pengurus Yayasan Putra, serta mitra kerja perbankan di Kementerian PUPR melalui berbagai kegiatan sosial seperti donor darah.

Perlombaan bidang olahraga yang diselenggarakan diantaranya pertandingan Bulutangkis, Catur, Tenis Meja, Voli, Gateball, Basket, dan Menembak. Sedangkan untuk perlombaan bidang seni dan budaya meliputi Festival Lagu Perjuangan, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Video Pendek bertajuk “Kebermanfaatan Infrastruktur”, Lomba Senam KORPRI, Lomba Kekompakan Tim, dan Lomba Band Generasi Muda. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *