Meriahkan HUT RI, Satgas Madago Raya Gelar Berbagai Lomba Rakyat di Poso

Poso, Lintasnews5terkini.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Satuan Tugas (Satgas) III Preventif Operasi Madago Raya menggelar berbagai lomba rakyat di empat pos kamtibmas.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat serta mempererat hubungan antara aparat keamanan khususnya Satgas Madago Raya dengan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Pasi Ops Satgas III Preventif, AKP Krisno Hergianto Songko, dalam keterangannya kepada awak media, pada Senin (2/9/2024).

Bacaan Lainnya

AKP Krisno Hergianto Songko mengatakan, lomba-lomba yang digelar pun beragam, mulai dari olahraga tradisional seperti tarik tambang dan balap karung, hingga lomba yang menguji kreativitas seperti lomba membuat makeup dan mengisi paku dalam botol. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba di setiap pos.

“Kegiatan lomba ini selain untuk memeriahkan HUT RI, juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” ujar AKP Krisno Hergianto Songko.

Ia juga menerangkan, di Pos Tabalu, berbagai lomba seru digelar seperti sepak bola mini, voli, dan lomba anak-anak seperti makan kerupuk dan lomba menggambar. Sementara itu, di Pos Masamba, lomba suami makeup istri menjadi daya tarik tersendiri.

Di Pos Tamanjeka, lomba balap karung dan kelereng menjadi favorit anak-anak. Sedangkan di Pos Kalora, pertandingan bola voli menjadi pusat perhatian.

Selain memeriahkan suasana, lomba-lomba ini juga menjadi ajang silaturahmi yang hangat antara anggota Satgas Madago Raya dengan masyarakat. Interaksi yang terjalin dalam kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah operasi, pungkasnya.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Selain bisa ikut lomba, anak-anak serta warga kami juga bisa berinteraksi langsung dengan Pak Polisi. Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan,” ujar Kepala Dusun 3 Desa Masangi, Muhammad Sambara.

Melalui kegiatan lomba ini, Satgas Madago Raya berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah operasi.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya membangun sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *