Subsatgas Dokkes Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Tamanjeka Poso

Poso, Lintasnews5terkini.com – Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, Subsatgas Dokkes Operasi Madago Raya bekerja sama dengan pemerintah Desa Tamanjeka menggelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis.

Pelayanan kesehatan pengobatan umum berlangsung di Aula Kantor Desa Tamanjeka, Kabupaten Poso, pada hari Rabu (23/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 76 warga Desa Tamanjeka mendapatkan layanan pengobatan umum, serta pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Kasubsatgas Dokkes Operasi Madago Raya, Iptu Muhajir Wonti, mengungkapkan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan melalui Door to Door System (DDS) ini merupakan program dari Operasi Satgas Madago Raya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di daerah ini masih terbatas. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara berkala,” ujarnya.

Selain itu, tim medis dari Subsatgas Dokkes juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk deteksi dini berbagai penyakit. Harapannya, dengan deteksi dini, penyakit dapat ditangani lebih awal dan mencegah komplikasi, ungkap Iptu Muhajir Wonti.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memantau kesehatan mereka dan memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan,” jelasnya.

Kegiatan pelayanan kesehatan mendapat antusias dan apresiasi dari salah seorang warga Desa Tamanjeka. Menurutnya, harus jauh-jauh ke puskesmas untuk periksa kesehatan.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Biasanya kami harus jauh-jauh ke puskesmas untuk periksa kesehatan. Sekarang, pelayanan kesehatan sudah datang langsung ke desa kami,” kata Ibu Siti, salah seorang peserta pemeriksaan.

Bacaan Lainnya

Pelayanan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat Desa Tamanjeka dan memperkuat hubungan antara Satgas Madago Raya dengan masyarakat di wilayah operasi. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *