Raker Nasional Sepernas Digelar di Takalar, Bahas Penguatan Kolaborasi dan Strategi Pers Nasional

TakalarLintasnews5terkini.com  – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tingkat nasional Serikat Pers Reformasi Nasional (Sepernas) dilangsungkan di Wisma Pemda Kabupaten Takalar, berlokasi di samping Masjid Agung Takalar Sabtu, 25/10/2024.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sepernas, Drs. Laode Hazirum, dan Ketua I DPP, Rauf Ampa.

Rakernas kali ini difokuskan pada pembahasan isu-isu strategis yang dihadapi organisasi pers di Indonesia, serta memperkuat sinergi pengurus dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Drs. Laode Hazirum menggarisbawahi pentingnya kolaborasi untuk meningkatkan kualitas jurnalisme nasional.

“Pers perlu menjadi pilar informasi yang dapat diandalkan dan mampu mendukung pembangunan bangsa,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sepernas, Suhardi, S.Sos, menyampaikan rasa bangganya atas terlaksananya Rakernas di Takalar.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi titik awal bagi program inovatif yang membawa dampak positif bagi masyarakat,” ucapnya.

Selain jajaran pengurus pusat, hadir juga Ketua DPC Kabupaten Takalar, Abd Asis Kawang, dan Pembina DPC Takalar, DR. H. Muhammad Hasbi, S.STP, M.AP, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Takalar. Keduanya menyampaikan dukungan penuh terhadap Rakernas ini.

Turut hadir Dr. H. Ruslan Ramli, M.Adm. Kes, dan Muh Darwis, S.Pd.MM, M.Pd, Direktur Utama RS Pajonga Dg Ngalle, yang memberikan perspektif tentang peran media dalam kesehatan dan pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

Syainal Mannan, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Takalar, menambahkan harapannya agar media dapat menjadi mitra strategis dalam pembangunan daerah.

“Media harus berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang akurat dan konstruktif,” katanya.

Para peserta Rakernas, yang berasal dari berbagai provinsi dan kabupaten, berbagi pengalaman dan strategi dalam menghadapi tantangan di dunia pers. Diskusi produktif menghasilkan berbagai ide baru untuk kemajuan organisasi Sepernas.

Rakernas ini diharapkan mampu melahirkan kebijakan dan program konkret untuk mendukung perkembangan dunia pers di Indonesia, mengedepankan kolaborasi dan transparansi informasi.

Sepernas berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bagi pembangunan informasi yang berkualitas dan berintegritas di Tanah Air. (*).

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *