Dengar Aspirasi dan Apresiasi Masyarakat, Polda Sulsel bersama Polres Gowa Gelar Jumat Curhat

Gowa, Lintasnews5terkini.com – Polda Sulsel (Sulawesi Selatan) dan Polres Gowa kembali menggelar giat Jumat Curhat dengan bersinergi bersama TNI-Polri serta Masyarakat yang dipimpin langsung oleh Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP Andi Kumara didampingi Wakapolres Gowa Kompol Gani yang digelar di Warkop Kedai Dewi, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jum’at (19/4).

Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut mengangkat tema Mendengarkan Aspirasi dan Apresiasi Masyarakat Guna Menjaga Harkamtibmas Yang Kondusif “Bersama Kita Kuat” yang dihadiri oleh AKBP Fajri Mustafa yang mewakili Dir Narkoba Polda Sulsel, Kepala Ruangan Jangmedum Rumah Sakit Bhayangkara Makassar AKBP Subianto, Kompol Ilhamsyah yang mewakili Dirkrimum Polda Sulsel.

Selain itu, hadir juga Wadanyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel Kompol Muh. Amin, Kasat Binmas Polres Gowa AKP Abd Wahab Maulana, anggota FKPM se-Kab. Gowa, Senkom, Pembina Pusat Dakwa, serta anggota Kajian As Sunnah Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP Andi Kumara mengatakan bahwa kehadiran kami di sini sebagai bentuk upaya dari Polda Sulsel bersama Polres Gowa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukumnya.

“Kegiatan Jumat Curhat ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, yang merupakan program Polri sebagai sarana bagi masyarakat untuk berkomunikasi secara langsung kepada kepolisian serta untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, dan memberikan masukan, bantuan, serta solusi dalam mengatasi permasalahan yang di hadapi”, ujarnya.

Jum’at Curhat kali ini membahas sesuai dengan tema kita yakni Mendengarkan Aspirasi dan Apresiasi Masyarakat Guna Menjaga Harkamtibmas Yang Kondusif “Bersama Kita Kuat”.

Dipertengahan berjalannya kegiatan tersebut, para tamu undangan diberikan kesempatan untuk tanya jawab.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, salah seorang tokoh masyarakat mengatakan apresiasinya atas kinerja dan sinergitas TNI-Polri khususnya di Kabupaten Gowa ini selama bulan suci ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Dan Selanjutnya, kembali seorang warga juga meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polres Gowa agar aktif turun langsung ke sekolah – sekolah mulai sekarang maupun menjelang ujian, dikarenakan semakin kedepan makin marak tawuran antar pelajar.

Menanggapi pertanyaan, maupun saran serta masukan oleh warga, Pihak Kepolisian Polda Sulsel dan Polres Gowa akan tetap menindaklanjuti laporan-laporan warga dalam kegiatan Jumat Curhat ini.

Sementara itu, Wakapolres Gowa Kompol Gani juga berharap, kegiatan Jumat Curhat ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat serta turut bersinergi bersama TNI POLRI untuk bersama menjaga keamanan wilayah kita khususnya Kabupaten Gowa. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *