Ketum Relawan Barisan Pembaharuan: Nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Tidak Masuk dalam Kabinet

Jakarta, Lintasnews5terkinicom – Ketua Umum Relawan Barisan Pembaharuan 08 (BP 08) Syafrudin Budiman SIP mengatakan, dalam Kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak ada nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Katanya, dipastikan dua nama Capres gagal ini tidak akan masuk dalam penyusunan Kabinet.

“Nama Anies dan Ganjar tidak masuk dalam penyusunan Kabinet Prabowo – Gibran. Info ini sudah benar dan aktual, sebab sudah menjadi pembicaraan di Koalisi Indonesia Maju (KIM),” ujar Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman kepada media, Minggu (31/3/2024) di Jakarta.

Kenapa tidak dirangkul? kata Politisi Muda ini dikarenakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto tidak akan melakukan koalisi dengan kandidat capres yang gagal. Kalaupun ada yang bergabung dan masuk kabinet adalah dari Parpol diluar pendukung Prabowo – Gibran.

Bacaan Lainnya

“Bisa saja Nasdem dan parpol lainnya masuk dalam kabinet. Tetapi untuk nama Anies Baswedan dan  Ganjar Pranowo dipastikan tidak ada di list nama kabinet,” tegas pria 44 tahun Kelahiran Sumenep, Jawa Timur ini.

Relawan Masuk Kabinet Prabowo Gibran

Selain itu kata Gus Din, pihaknya dari unsur Ketum Relawan Prabowo – Gibran mengusulkan agar ada 4 nama tokoh relawan masuk dalam kabinet. Dimana ada 3-4 nama masuk sebagai Menteri dan 2-3 nama masuk sebagai Wakil Menteri (Wamen).

“Relawan bisa juga terlibat mengawal pemerintahan Prabowo – Gibran dengan masuk kabinet. Bisa sebagai Menteri atau Wakil Menteri, agar aspirasi dan keinginan masyarakat bawah muda tersampaikan,” jelas Gus Din

Siapkah nama-nama relawan yang bisa masuk kabinet Prabowo – Gibran? Hal ini tak bisa dipungkiri, tinggal diseleksi sendiri sesuai kemampuan kapasitas dan kapabilitas masing-masing.

“Jaman Jokowi – Ma’ruf Amin ada Menteri dan Wamen dari Relawan Jokowi. Hal ini bisa terulang dengan melibatkan para relawan di Kabinet, sisanya bisa di Badan Negara, Komisaris BUMN atau lembaga pemerintah lainnya,” pungkas Gus Din Kordinator Nasional Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) ini. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *