Tahanan Polres Gowa Rayakan Idul Fitri dengan Penuh Suka Cita

Gowa, Lintasnews5terkini.com – Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 dirayakan dengan suka cita di Polres Gowa, bahkan oleh para tahanan yang tengah menjalani masa penahanan. Di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, sebanyak 40 tahanan dari berbagai kasus berkumpul untuk melaksanakan shalat Idul Fitri yang disatukan dengan penjagaan ketat, Rabu (10/04/2024).

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., mengatakan, Kami memberikan kesempatan kepada para tahanan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri dengan pengamanan yang dipastikan oleh personil non-Muslim.

“Meskipun berada dalam status tahanan, mereka tetap memiliki hak yang sama untuk merayakan hari lebaran,” ujar Kapolres Gowa.

Bacaan Lainnya

Para tahanan melaksanakan shalat Idul Fitri dua rakaat dipimpin oleh salah satu tahanan, AJWAN, S.Hum, M.Pd, yang merupakan imam dalam kasus pelecehan. Khutbah Idul Fitri disampaikan oleh Ustads BRIPKA Muhammad Arafah, dengan tema “Jadikan Momentum Idul Fitri untuk Merubah Diri ke Arah yang Lebih Baik”.

Setelah ibadah selesai, para tahanan saling memaafkan dan kemudian kembali ke dalam rutan masing-masing dengan pengawalan yang ketat. Mereka juga diberikan kesempatan untuk bertemu dengan keluarga mereka, saling bersilahturahmi, dan bermaaf-maafan secara bergantian.

Pertemuan antara keluarga tahanan dan para tahanan itu sendiri menjadi momen penting, di mana keluarga menjadi penyemangat bagi mereka yang menjalani masa penahanan. Hal ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kebahagiaan dalam merayakan Idul Fitri meskipun dalam kondisi yang berbeda. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *