KKN UINAM Angkatan 74 Posko 7 Desa Telah Menyelenggarakan Festival Anak Sholeh

Wajo, Lintasnews5terkini – Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 74 Posko 7 Desa Tua Kec Majauleng Kabupaten Wajo, Sulawesi selatan menggelar festival anak sholeh di Masjid Jami’atuzikra Dusun Paung selama 2 hari. (Kamis-Jumat, 22-23/2/2024)

Festival anak ini mengusung tema “Membangun Insan Berakhlak Mulia dan Bertalenta” yang terdiri atas 3 cabang perlombaan diantaranya lomba mewarnai yang diikuti oleh anak TK, lomba adzan dan lomba menghafal surah pendek yang diikuti oleh anak SD. Peserta festival berjumlah 33 orang yang berasal dari 3 dusun yakni dusun paung, dusun limpua dan kampung baru.

Tasrif Rahmatulhaq, selaku Kepala Panitia menyatakan tujuan dilaksanakannya festival anak soleh ini agar menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengasah kemampuannya sejak dini.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kami mengadakan festival anak sholeh ini yakni seperti tema kegiatan yaitu untuk membangun generasi yang berakhlaq mulia dan bertalenta sehingga bisa berguna bagi bangsa dan agama, dengan adanya kegiatan ini pula anak-anak akan terbentuk potensi sehingga bisa mengasah kemampuannya untuk kedepan agar menjadi generasi yang membanggakan baik bagi dirinya maupun bagi orang lain.” Ungkapnya

Festival Anak Sholeh ini juga diharapkan dapat menjadi sumber motivasi kepada anak-anak selaku generasi penerus agar selalu memegang teguh tali agama Allah dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat secara lahir batin serta meningkatkan ukhuwah islamiyyah antara anak sebagai peserta termasuk Mahasiswa KKN sebagai pelaksana.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan festival anak sholeh bisa meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian untuk tampil, juga menciptakan generasi yang berguna bagi bangsa dan agama.” Harap Ahmad Rido selaku Imam Desa Tua sekaligus salah satu juri festival anak sholeh.

Acara festival anak sholeh telah selesai dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 74 Posko 7 Desa Tua yang terdiri dari:

Tasrif Rahmatulhaq (Ilmu Hadits), Muhammad Ridwan (Hukum Ekonomi Syariah), Muslim Al Ashri (Sejarah Peradaban Islam), Abdi Gunawan (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), Octavianita (Perbankan Syariah), Widiyanti (Jurnalistik), Annisa Rezki Utami (Kesejahteraan Sosial), Iin Angriani (Hukum Tata Negara), Eli Alfiani Putri (Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota) dan Siti Santri Ismail (Biologi).

 

Citizen Reporter: Widiyanti (Mahasiswa Jurnalistik Uinam/ Anggota Posko 7 Desa Tua)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *