Komitmen Satgas Madago Raya Bantu Warga Sembuh dari Penyakit Lewat Hipnoterapi

Poso, Lintasnews5terkini.com – Satgas Preventif Ops Madago Raya kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan mental masyarakat di wilayah operasi. Pada hari Senin, 13 Mei 2024, Satgas Madago Raya menggelar kegiatan hipnoterapi di tiga desa, yaitu Desa Uweralulu, Desa Lape Kecamatan Poso Pesisir, dan Desa Tangkura Kecamatan Poso Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Satgas Madago Raya untuk membantu masyarakat yang mungkin mengalami trauma healing atau tekanan sosial akibat konflik di wilayah tersebut.
Hipnoterapi, yang merupakan terapi yang memanfaatkan kondisi hipnosis untuk membantu individu mengatasi berbagai masalah psikologis, diharapkan dapat membantu meringankan beban mental masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin membantu masyarakat yang mungkin mengalami trauma healing atau tekanan sosial di wilayah ini, menyembuhkan penyakit seperti asam urat, keram pada kaki, sakit kepala, dan lain sebagainya,” ujar Ipda Zulfahdi Nur Lubis, selaku perwakilan Satgas Madago Raya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Ipda Zulfahdi Nur Lubis menjelaskan bahwa kegiatan hipnoterapi ini sudah dilaksanakan sebanyak 13 kali sejak tahun 2023. Hal ini menunjukkan komitmen Satgas Madago Raya dalam membantu masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan hipnoterapi ini terlihat jelas. Sebanyak 157 warga dari tiga Desa yang mengikuti merasa terbantu setelah mengikuti sesi hipnoterapi. Salah satu warga Desa Lape mengungkapkan, “Saya merasa lebih tenang, badan terasa ringan setelah mengikuti hipnoterapi ini. Sebelumnya badan saya terasa berat, tapi sekarang sudah ringan dan jauh lebih baik,” ungkapnya.

Kegiatan hipnoterapi ini pun mendapat apresiasi dari pemerintah desa setempat. Kepala Desa Tangkura, I Made Sumerta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Madago Raya atas kepeduliannya terhadap kesehatan mental masyarakat di desanya.

“Kegiatan ini luar biasa sangat bermanfaat bagi warga tanpa obat mereka bisa langsung merasakan kesembuhan,” beber Kepala Desa Tangkura.

Turut hadir dalam kegiatan Hipnoterapi diantaranya, Kaposko Operasi Madago Raya Kompol Robi Utomo, Kaminops AKP Setiyo Wibowo, Pejabat serta personel yang tergabung dalam Operasi Madago Raya serta Pemerintah Desa dan 157 Warga dari tiga Desa di Poso Pesisir dan Selatan. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *