Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat Di Gowa, Jelaskan Peran Polisi RW, dan Kampung Narkoba Serta Himbau Warga Agar Tetap Waspada Paham Radikalisme Dan Intoleransi

Gowa-Lintasnews5terkini.com-
Kabag RBP Polda Sulsel AKBP Burhan dan para Perwakilan PJU Polda Sulsel mewakili Kapolda Sulsel  Terima Aspirasi Warga dalam kegiatan Jumat Curhat di Cafe Dewi Jl. H. Agussalim Gowa, Jumat, (22/09)

Jumat Curhat dengan bersama warga Sungguminasa. Gowa itu bertujuan mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini dihadiri Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, agama, adat dan pemuda Sungguminasa Kab Gowa.

Bacaan Lainnya
TEKS BERJALAN BOLD

Kantor Redaksi : Menerima Artikel dari Citizen, Kirim Melalui Email Lintaslimaterkini@gmail.com atau di Nomor WhatsApp, 085242507911, 085757637008 Terima Kasih

Kabag RBP Polda Sulsel AKBP Burhan menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya,,” ungkapnya

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan di antaranya terkait masalah maraknya pembusuran dan narkoba agar dapat dicarikan solusinya. serta polisi RW yang telah berjalan dimasyarakat agar senantiasa bersinergi dengan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

Menanggapi hal tersebut, dijelaskan bahwa supaya persoalan narkoba dapat dicegah harus kerja sama antara instansi terkait dan masyarakat, serta membentuk kampung bebas narkoba untuk membentuk kesadaran terhadap masyarakat, guna mencegah rusaknya generasi muda.

Terkait Polisi RW, yakni bertujuan mendekatkan polri ke masyarakat untuk pelayanan terhadap masyarakat, serta menjalankan tugas yang sudah ada. Mencegah terjadinya indikasi narkoba ditengah masyarakat dengan mengenalkan bahaya narkoba mulai dari keluarga terdekat.
Serta indikasi adanya paham-paham radikalisme atau intoleransi yang tersebar dimasyarakat dan paham yang bertolak belakang dengan nilai-nilai Pancasila.
Selain Itu, Kabag RBP juga mengingatkan kepada para tokoh-tokoh masyarakat yang hadir agar mengajak warga lainnya tetap menjaga toleransi dalam kehidupan sehari-hari mempersatukan perbedaan yang ada, meningkatkan perdamaian, meningkatkan rasa persaudaraan, meningkatkan rasa nasionalisme, dan mempermudah mencapai mufakat dalam bermusyawarah.

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *