Sambut Anggota Baru, Gegana Brimob Sulteng Gelar Upacara Tradisi Pengambilan Pin

Lintasnews5terkini.com | Palu – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng menggelar kegiatan upacara pembukaan tradisi pengambilan Pin Gegana di mako Detasemen Gegana, Senin (21/02/2022).

Dalam amanatnya, Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K menyampaikan bahwa dengan adanya tradisi pengambilan Pin Gegana bagi personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng Th. 2022 ini diharapkan personel Detasemen Gegana mempunyai kebanggaan khusus guna mendukung tugas-tugas kepolisian serta mampu menjaga nama baik dan eksistensi Brimob khususnya dan Kepolisian Republik Indonesia pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu terkait simulasi kegiatan yang akan dilaksanakan, ia juga mengharapkan adanya peningkatan output kegiatan yang berkualitas.

“Pelatihan itu harus menghasilkan output berkualitas. Tanamkan mindset bahwa pelatihan harus menghasilkan output fisik, kesamaptaan, mental dan keterampilan harus meningkat, bukan sebaliknya.” Tekannya.

Wadanden Gegana AKP Muhammad Hasbi SY. Labudu, S.Pi. turut memberi keterangan bahwa rangkaian pengambilan Pin tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari, dengan simulasi kemampuan khas Gegana (Wanteror, Jibom, KBR dan Bantis) pada 3 hari awal, sebelum ditutup pada hari ke 4 dengan latihan aplikasi dibarengi hiking sejauh 11 km dari mako Batalyon A Pelopor menuju mako Den Gegana di Jln Pemuda no.18.

“Latihan ini diikuti oleh 24 personel Den Gegana, termasuk saya sendiri akan terlibat langsung mengikuti giat ini. Kegiatan pengambilan pin akan terus dilakukan Gegana kepada personel yang baru bergabung” Jelasnya.

Jajaran perwira Satbrimob, termasuk Wadansat Brimob Polda Sulteng AKBP Denny Jatmiko, SIK dan sejumlah 57 personel Gegana hadir mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan ini. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *