Gelar Kunker ke Papua, Panglima TNI dan Kapolri Beri Arahan dan Apresiasi Kepada Anggota

Jayapura, PapuaLintasnews5terkini.com | Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., turut mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., beserta rombongan ke Makodam XVII Cenderawasih, Jumat (8/12/2023). Kunjungan ini bertujuan memberikan pengarahan kepada personel TNI-Polri.

Sebanyak 1.411 prajurit TNI-POLRI dan PNS, turut hadir untuk mendengar arahan dari Panglima TNI dan Kapolri.

Dalam laporannya, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan ke wilayah Papua. Kunjungan ini dianggap sebagai kebanggaan dan kehormatan, memberikan semangat bagi prajurit dan PNS yang sedang menjalankan tugas untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Bacaan Lainnya

Selain pengarahan, dilakukan pemberian bantuan kepada anak-anak berprestasi yang merupakan anak prajurit TNI, anak anggota POLRI, dan anak PNS, di Wilayah Papua oleh Panglima TNI.

Panglima TNI menekankan pentingnya sinergitas dan kerja sama dalam menjaga keamanan di wilayah Papua yang memiliki potensi khusus.

“Pentingnya menciptakan keterlibatan yang erat antara pemimpin tertinggi TNI dan anggota di lapangan,” ucap Panglima.

Bentuk apresiasi juga diberikan kepada 27 anggota TNI-POLRI dan PNS dengan memberikan fasilitas perjalanan religius (Umroh) ke Tanah Suci Mekah.

Kapolri juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri atas kinerja luar biasa mereka.

“Saya yakin dengan penampilan kita yakin telah melakukan hal-hal yang terbaik seperti dari jalur prestasi dan itu terbukti, namun dari rekan-rekan tetap melakukan terbaik, dan saya memberikan aplause buat kita semua,” ucap Kapolri.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis 3 unit armada rantis lapis baja ILSV APC oleh Panglima TNI didampingi Kapolri kepada Komandan Sektor Barat dan Timur. Kunjungan ini tidak hanya memperkuat koordinasi di antara kedua lembaga pertahanan dan keamanan tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang penuh penghargaan dan motivasi bagi anggota TNI-Polri di Papua.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *