Polsek Somba Opu Kembali Gelar Vaksinasi Anak di SDN Romang Polong Kabupaten Gowa

Lintasnews5terkini.com | Gowa – Polsek Somba Opu Gowa pagi ini kembali melaksanakan Vaksinasi anak sekolah tingkat Sekolah Dasar secara Massal bertempat di SDN Romang Polong Kec Somba opu Gowa. Senin (07/02/22) Pukul 09.00 Wita.

Panit Binmas Iptu Amir P mengatakan bahwa “Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat anak sekolah ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Gowa bekerjasama dengan Tim Nakes Puskesmas Samata dan Diknas Kabupaten dalam hal ini pihak SDN Romang Polong.” jelasnya.

“Vaksinasi anak sekolah ini sudah dilaksanakan di beberapa lokasi sekolah secara random guna mengantisipasi menyebarnya virus covid-19 kepada anak sekolah.” jelasnya.

Bacaan Lainnya

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami dari pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Somba opu tetap melakukan pemantauan dan edukasi disetiap kegiatan vaksin setiap harinya utamanya dalam pelaksanaan vaksinasi tingkat anak sekolah yang saat ini berlangsung dan butuh perhatian khusus serta pendamping orang tua saat divaksin.” terang Ipda Haryana.

Berkaitan pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun, nampak personil Bhabinkamtibmas Aiptu Andi Krisbianto SH, melakukan pemantauan serta pendampingan bersama Panit Binmas dan orang tua siswa dalam pelaksanaan suntik vaksin guna memberikan semangat serta dukungan kepada pelajar tersebut agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.

“Masyarakat maupun orang tua murid serta wali murid harus mendukung program ini dan diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya untuk divaksinasi, sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” lanjut Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “Hal vaksinasi dengan cara menjemput bola ke sekolah adalah merupakan salah satu wujud transformasi Polri yang Presisi demi mendukung percepatan penanganan covid-19 dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan makmur serta pemulihan ekonomi menuju Indonesia Maju.” ungkap Kapolsek Somba Opu. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *