Brimob Sulteng Kembali Hipnoterapi Warga Binaan Lapas Kelas III Palu

Palu, Lintasnews5terkini.com – Suasana keakraban dan kekeluargaan menghiasi kegiatan hipnomotivasi yang diselenggarakan oleh Brimob Sulteng bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu, Jalan Poros Palu Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, pada hari Senin (27/5/24).

Ini merupakan kunjungan ketiga tim Hipnoterapi Madago Respon Brimob Sulteng untuk memberikan layanan hipnomotivasi, menciptakan suasana keakraban antara Lapas, Brimob, dan warga binaan.

“Sebagai bentuk pelayanan publik, kami ingin memberikan motivasi kepada WBP agar dapat menjalani hidup lebih baik, memberikan manfaat bagi sesama, dan memiliki mental yang kuat,” ujar Dansatbrimob Polda Sulteng, KBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.S.i.

Bacaan Lainnya

Ipda Zulfahdi Nur Lubis, anggota tim Hipnoterapi, menyampaikan bahwa hipnomotivasi dapat membantu membentuk pola pikir dan mental individu agar mampu berprestasi dan berkontribusi lebih dalam kehidupan.

“Melalui hipnosis, kami memberikan sugesti kepada mereka yang mungkin merasa tidak berguna atau tidak mampu, untuk menjadi lebih positif dan percaya diri, yang pada akhirnya akan mengarah pada perilaku positif,” tambahnya.

Kalapas Suriati, S.H., mengapresiasi kegiatan ini, menyatakan bahwa layanan hipnoterapi sangat bermanfaat bagi psikologi warga binaan.

Hipnosis secara umum dapat membantu mengubah sikap, persepsi, dan perilaku subjek, serta efektif dalam mengatasi berbagai masalah medis dan psikologis, termasuk kecemasan dan kurang percaya diri.

Layanan Hipnoterapi ini merupakan salah satu inisiatif Brimob Sulteng dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Inisiatif tersebut juga mencakup Call Center Brimob Madago Respon, yang menyediakan layanan 24 jam dengan beragam bantuan seperti penanganan ancaman bom, penanganan keadaan darurat, hingga patroli kemitraan untuk mencegah gangguan kamtibmas. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *