Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polisi di Merauke Gencar Lakukan Silahturahmi Kamtibmas

Merauke, Papua  – Lintasnews5terkini.com | Kepolisian Sektor Kurik, yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Marlina Kaimu, S.Sos, bersama anggotanya, aktif menjalankan kegiatan silahturahmi Kamtibmas dengan warga Merauke dalam rangka persiapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Kurik Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Jumat (17/11/2023).

Kunjungan silahturahmi Kamtibmas dilakukan secara intensif, termasuk mengunjungi warga yang sedang merayakan acara pernikahan di Kurik 3, Kampung Padang Raharja, Distrik Malind Wilkum, yang merupakan wilayah hukum Polsek Kurik.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bagian dari tugas harian, tetapi juga menjadi salah satu langkah dalam menjalankan Cooling System Nusantara tahun 2023-2024.

Bacaan Lainnya
TEKS BERJALAN BOLD

Kantor Redaksi : Menerima Artikel dari Citizen, Kirim Melalui Email Lintaslimaterkini@gmail.com atau di Nomor WhatsApp, 085242507911, 085757637008 Terima Kasih

Kapolsek Kurik menyampaikan kepada warga bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi agar Pemilu 2024 dapat berlangsung aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kurik Merauke, Provinsi Papua Selatan.

“Peran serta semua pihak baik TNI-Polri, Penyelenggara, Parpol, Elit Politik, para Tokoh Masyarakat, para Tokoh Agama, dan seluruh warga, kiranya dapat menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif, kami ucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

Di tempat yang berbeda, Aipda Bawa Santosa, Babinkamtibmas Kampung Kimaam Polsek Kimaam, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, juga aktif melaksanakan kegiatan Sambang dan Door to Door System (DDS) di rumah warga binaan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat menjelang Pemilu serentak yang akan datang.

Anggota Babinkamtibmas menyampaikan harapannya kepada warga agar hidup rukun dan saling bergandeng tangan guna mencegah timbulnya permasalahan di antara sesama warga. Selain itu, ia memberikan pesan kepada warga untuk menjauhi miras, perjudian, dan premanisme, sambil mendorong warga untuk bekerja keras demi masa depan keluarga yang sejahtera.

“Tak lupa kami selaku Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan masalah pertanian dan membantu bibit-bibit, serta menyampaikan marilah bersama menjaga kriminalitas agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Dalam penutupnya, Babinkamtibmas juga mengajak warga untuk memanfaatkan lahan tidur dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk menambah perekonomian warga demi mencapai kesejahteraan bersama.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *