Perum DAMRI Targetkan 12.000 Pelanggan Nikmati KSPN Bangka Belitung bersama DAMRI

Lintasnews5terkini.com | Jakarta – DAMRI resmi melayani trayek angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Bangka Belitung dengan rute Pangkalpinang – Tanjung Berikat, dan Tanjung Pandan – Membalong. Hadirnya layanan tersebut merupakan komitmen Perusahaan untuk memperkuat kembali sektor pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19.

Wilayah Bangka-Belitung telah dikenal sebagai daerah penghasil timah terbesar kedua di dunia, dimana sekitar 90 persen timah Indonesia berasal dari Bangka-Belitung. Tak kalah dikenalnya, Bangka-Belitung juga memiliki banyak lokasi pantai dan tebing yang indah yang patut dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan alam di wilayah tersebut.

“Hal tersebut membuat DAMRI siap mendukung KSPN Bangka-Belitung dengan mengerahkan 4 unit armada dengan jenis micro bus terbaik tipe HiAce yang akan dioperasikan untuk melayani pelanggan dan wisatawan yang akan berkunjung kesana.” tutur Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri.

Bacaan Lainnya
TEKS BERJALAN BOLD

Kantor Redaksi : Menerima Artikel dari Citizen, Kirim Melalui Email Lintaslimaterkini@gmail.com atau di Nomor WhatsApp, 085242507911, 085757637008 Terima Kasih

Layanan KSPN yang dilayani merupakan salah satu langkah nyata Perusahaan untuk mendukung suksesnya program kepariwisataan melalui pengoperasian armada di wilayah Bangka Belitung.

Dengan tersedianya layanan KSPN yang dioperasikan DAMRI ini, akan memberikan kemudahan untuk masyarakat melakukan perjalanan wisata yang aman, nyaman, dan terjangkau.

Untuk rute Pulau Bangka, DAMRI melayani rute:
1. Pangkalpinang – Tanjung Berikat, tarif sebesar Rp25.000,00
dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Pool DAMRI Pangkalpinang pukul 10.00 dan 14.00 WIB.

2. Untuk rute sebaliknya, Tanjung Berikat – Pangkalpinang, tarif sebesar Rp25.000,00
dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Tanjung Berikat pukul 06.30 dan 13.30 WIB.

Sedangkan untuk rute Pulau Belitung, DAMRI melayani rute:
1. Tanjung Pandan – Membalong, tarif sebesar Rp20.000,00
dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Kantor Pemasaran DAMRI Belitung pukul 05.30 dan 11.00 WIB.

2. Untuk rute sebaliknya, Membalong – Tanjung Pandan, tarif sebesar Rp20.000,00
dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Teluk Gembira pukul 08.00 dan 13.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan pemesanan, dapat menghubungi Call Center DAMRI Cabang Pangkalpinang di nomor telepon 0882 6705 8190 atau 0832 7982 5883.

Siti Inda menyebut, tahun ini setidaknya diharapkan dapat meraih lebih kurang 12.000 penumpang yang dapat menikmati layanan tersebut.

“Hadirnya rute tersebut diharapkan dapat memperkuat konektivitas antar wilayah Bangka-Belitung, sehingga dapat meningkatkan kemajuan sektor pariwisata, dan turut menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Bangka-Belitung.” tandasnya.

Sumber : Komunikasi Perusahaan Humas DAMRI

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *