Kapolsek Tombolopao Tinjau Lokasi Longsor di Jalan Penghubung Gowa dan Sinjai Barat

Lintasnews5terkini.com | Gowa – Longsor yang terjadi di Kampung Barayya, Dusun Mamampang Desa Mamampang Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa tepatnya di jalan poros penghubung Kabupaten Gowa dan Sinjai Barat, pada Rabu (25/5) Pukul 15.10 Wita.

Terjadinya bencana alam tanah longsor tersebut akibat curah hujan yang sangat tinggi menguyur wilayah Kecamatan Tombolopao, hingga kini mengakibatkan terganggunya akses jalan masyarakat yang melintasinya.

Kapolsek Tombolopao AKP Agus Muthalib saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dari hasil pantauan pihaknyan yang mendatangi lokasi longsor tersebut terpantau nampak kendaraan belum bisa melintasi area jalan yang tertimbun material longsor hingga malam ini.

“Akibat hujan hari ini yang mengakibatkan terjadinya longsor dilokasi tersebut, hingga sampai malam ini masih dilakukan pembersihan material dari bencana alam tanah longsor yang terjadi di lokasi tersebut,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, saat ini jalan tersebut masih tertutup material longsor sehingga kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin melintas agar mencari jalur alternatif.

“Kejadian tanah longsor tersebut ini ada di wilayah Kecamatan Tombolopao dan masih ada 10Km menuju ke Kabupaten Sinjai Barat. Kami meminta kepada warga masyarakat yang ingin melintas agar mengurungkan niatnya dulu untuk mencari jalur yang alternatif yang dapat dilalui untuk menuju ke Sinjai Barat,” terangnya.

Bacaan Lainnya

AKP Agus Muthalib juga mengingatkan kembali kepada warga agar lebih waspada dan berhati hati agar mengantisipasi terjadinya longsor susulan yang bisa saja terjadi kapan saja saat musim penghujan tiba.

Hingga berita tersebut diturunkan, saat ini Kapolsek Tombolopao bersama personil dan warga masyarakat masih melakukan pembersihan material longsor dengan menggunakan parang untuk membersihkan pohon yg menimpa badan jalan sehingga kendaraan bisa melewati jalanan tersebut. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: Lintasnews5terkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.