Dedi Jusman SE  Caleg Provinsi Sulsel Dapil 2  Partai Hanura No Urut 3 Optimalkan Fungsi Legislatif Untuk Kepentingan Rakyat.

Lintasnews5terkini .Com  Pemilu 2024 sudah di ambang pintu tahapan nya mulai berjalan sesuai regulasi seluruh partai yang lolos menjadi peserta akan siap berkompetisi menjadi pemenang pemilu 2024 tuk meraih kursi legislatif di tingkat DPRD ,DPRD I dan DPR RI .

Seperti hal nya partai Hanura yang lahir 2009 saat di verifikasi KPU selaku penyelenggara pemilu dia lolos secara faktual dengan nomor urut 10 ketua umum nya Oesman Sapta Odang DPD Sulsel Ir Amsal seorang TNI tulen ‘ partai Hanura pemilu lalu sempat mencetak kursi di dewan skob Provinsi Sulsel sebanyak 43 kursi  dan Hanura kembali menargetkan semua Dapil punya kursi minimal 1.maka bacaleg Hanura kini siap maju berlaga dalam kontestasi politik  tak ayal caleg potensial pun bermunculan ke permukaan dari Partai Hanura baik petahana maupun. Yang baru melenggang .

Salah satu kader terbaik Hanura Dedi Jusman SE di usia nya yang masih tergolong muda kelahiran Wajo tahun 1990 (30 thn) wakil bendahara DPD Hanura Sulsel akan maju di dapil 2 Provinsi Sulawesi Selatan dengan nomor urut 3 meliputi  4 kecamatan yaitu Manggala,Panakukang,Biringkanayya,Tamalanrea Makasar B.
Dia seorang pengusaha bergerak di bidang advertising (Reklame)
Meskipun sudah lama pengurus partai tetapi baru pemilu ini,diri nya akan maju memperjuangkan aspirasi rakyat.

Saat di tanyai  tentang kesiapan nya maju pada pileg 2024 dengan nada bersahabat dia menuturkan kepada awak media Kamis 21/September /2023 di  Warkop Phoenam Topaz Makassar.
Insya Allah ,saya maju karena Rakyat’ ‘ Hanura ada di hati rakyat ,
Wawancara eklusif pun berlansung ‘
kalau Dedi di takdir Allah duduk di parlemen apa yang anda lakukan ? tanya media,kepada  Dedi.  dia menjawab santai , di awali dengan nawaitu berjuang bersama rakyat, keberadaan DPRD dari suara rakyat dia adalah bahagian pemerintah daerah yang akan membangun NKRI partner eksekutif dalam melaksanakan roda pemerintahan seyogyanya harus mengetahui fungsi nya
Baik itu fungsi legislasi,Bugdjeter, dan Pengawasan ketiga fungsi tersebut harus di optimalkan .”nah saya berfikir begini. ketika kita akan menjalankan fungsi legislasi dalam hal pembuatan Perda .saya akan melibatkan masyarakat
agar perda berjalan efektif ,sehingga masyarakat tertib akan aturan yang di terapkan di wilayah tersebut.
begitu pula pengawasan anggaran perlu di awasi dengan baik sesuai peruntukan nya.

Perda yang di buat dalam suatu wilayah baik sifat nya perda inisatif Dewan maupun perda yang di usulkan Bupati yang penting tidak bertentangan dengan aturan tertinggi serta kebijakan pemerintah  tidak bertolak belakang dengan kepentingan Rakyat.

Lanjut Dedi menyoal Fungsi Bugjeter , kita akan memperjuangkan aspirasi rakyat lewat program kerja pemerintah daerah ,usulan rakyat yang menjadi skala prioritas perlu di perhatikan secara tehnis baik infrastruktur jalan, drainase, Fasum ,pelayan kesehatan dan pendidikan ,terutama meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui pelaku usaha kecil menengah yang butuh uluran tangan pemerintah. menciptakan tatanan pemerintah yang apik ,meningkatkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia demi terwujud pembangunan yang adil dan makmur ,tetap bersinergis dengan Eksekutif dalam hal ini pihak gubernur sehingga berjalan dinamis
membangun Sulsel.secara global tanpa diskriminatif.

Khusus kecamatan Tamalanrea dan Biringkanayya membutuhkan sarana air bersih kalau musim kemarau warga kesulitan air, maka perlu perhatian ,kalau PDAM tak mampu memberikan pelayanan optimal ada alternatif lain seperti pembuatan sumur bor , ada pemerataan pokir dewan kemasyarakat sesuai proporsinya mendahulukan hal yang urgensi ‘tutur Dedi gamblang
Yang pastinya Hanura Bangkut Jaya dan Menang ,Hanura Ada di hati rakyat.

Adapun Visi Misi Dedi Jusman
1. Meningkatkan kualitas, Kapabilitas, dan Kapasitas anggota DPRD Sul-Sel
2. Meningkatkan optimalisasi fungsi Legislatif, Penganggaran dan Pengawasan
3. Meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam pengambilan kebijakan-kebijakan Publik.
4. Berperan Aktif dalam meningkatkan produk kebijakan publik yang solutif atau kebijakan berbasis masyarakat.
] Bpkq Syg: Caleg DPRD Provinsi dapil 2 (Makassar B)

Visi nya
Mewujudkan dewan perwakilan rakyat daerah provinsi Sul-Sel sebagai lembaga legislatif yang kuat,Merakyat,Dinamis,dan transparan dalam memperjuangkan Aspirasi Rakyat guna mencapai Sul-Sel yang lebih baik.
Bpkq Syg: Maju sebagai Caleg DPRD Provinsi dapil 2 (Makassar B) meliputi Kec.Panakukang,Kec.Manggala, Kec. Tamalanrea, Kec.Biringkanaya
Dengan tagline Stop Janji Rakyat Tunggu Bukti nyata ‘
“SE IYA SE KATA*”
“Se’re Kana Niruai”
“Untuk DPRD Provinsi Yang Lebih Merakyat” ( Ani Hasan ).

Bacaan Lainnya
Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *