Cooling System Polri, Dit Pam Obvit Polda Papua Gelar Patroli Operasi Mantap Brata

Jayapura, PapuaLintasnews5terkini.com | Dit Pam Obvit Polda Papua melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Kota Jayapura, Rabu (29/11/2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Paur Subbag min Ops Pam Obvit Polda Papua, Iptu A. Nasim, dalam rangka Operasi Mantap Brata.

Operasi ini merupakan bagian dari upaya rutin Polda Papua untuk menciptakan Cooling System, yakni menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Sebelum melaksanakan patroli, Padal yang memimpin kegiatan memberikan arahan kepada personel yang akan turun ke lapangan.

Iptu A. Nasim menekankan kepada rekan-rekan yang bertugas agar melaksanakan tugas dengan sepenuh hati, menjaga kerapian diri, dan tetap sopan santun terhadap siapapun. Pesan-pesan keselamatan juga disampaikan, dengan fokus pada menjaga diri sendiri dan orang lain.

Bacaan Lainnya

Sasaran patroli mencakup Objek Vital dan beberapa kantor lainnya, sebagai langkah preventif untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan.

“Tugas kita hanyalah memastikan semua berjalan aman, tertib, dan lancar, serta meniadakan gangguan sekecil apapun,” ungkap Iptu A. Nasim.

Ia juga mengingatkan agar rekan-rekan tidak terlalu dekat atau berkomunikasi langsung dengan petugas lain yang bukan merupakan Personil Polri, hal ini dilakukan untuk menjaga netralitas Polri dan menghindari tindakan yang dapat merugikan citra institusi.

“Kita hanya mengamankan, tidak lebih dari pada itu. Maka dari itu, kita jaga nama baik Polri dan netralitas kita,” pungkasnya, menegaskan komitmen untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tugas pengamanan.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *