PRJ 2023 Prodi Jurnalistik UIN Alauddin Makassar Usung Tema Arunika Barrang Lompo

Gowa, Lintasnews5terkini- Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Pekan Raya Jurnalistik (PRJ) 2023. Acara tersebut mengusung tema “Arunika Barrang Lompo” yang bermakna matahari terbit dari sebuah pulau padat penduduk yakni pulau Barrang Lompo.

PRJ 2023 berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 4 hingga 6 Desember 2023 di Halaman Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Kampus 2 UIN Alauddin Makassar.

Ketua Panitia PRJ 2023, Zulkifli, mengatakan bahwa pemilihan tema “Arunika Barrang Lompo” didasari oleh ketertarikan mahasiswa jurnalistik untuk memperkenalkan sumber mata pencaharian masyarakat pulau yang tak banyak orang ketahui.

Bacaan Lainnya

“Pulau Barrang Lompo merupakan salah satu pulau yang berada di kota Makassar yang memiliki keterunikan sendiri. Pulau ini memiliki penduduk yang paling padat di antara semua pulau di kota Makassar dan sumber daya taripang di pulau Barrang Lompo yang menjadi fokus utama ekonomi masyarakat di sana,” ujar Zulkifli.

Ia berharap PRJ 2023 dapat menjadi wadah bagi mahasiswa jurnalistik untuk berkarya dan mengekspos nama jurnalistik di luar sana.

Penulis: Magfiratul Adawiyah Azha

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *