Polres Gowa Gelar Sidang Kelulusan Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Bintara T.A 2024

Gowa, Lintasnews5terkini.com – Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H, M.H, didampingi Kabag SDM, KOMPOL Syarifah Nur Fitri Yani H, S.pd, menggelar sidang kelulusan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan Bintara T.A 2024, Jum’at ( 26/04/2024).

Acara ini berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa dan dihadiri oleh tim Rikmin yang terdiri dari perwakilan Dinas pendidikan dan kebudayaan, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil, pengawas internal dan eksternal.

Sidang kelulusan ini merupakan tahap penting dalam proses seleksi Bintara Polri. Pemeriksaan administrasi awal bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh calon peserta memenuhi persyaratan dasar yang telah ditetapkan, baik dari sisi usia, pendidikan, maupun dokumen-dokumen lainnya.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa proses seleksi ini dilakukan dengan prinsip transparansi dan integritas yang tinggi. “Kami memastikan bahwa semua proses seleksi berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. Ini adalah awal dari perjalanan panjang untuk menjadi anggota Polri yang profesional dan berintegritas,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag SDM, KOMPOL Syarifah Nur Fitri Yani H, menjelaskan bahwa pemeriksaan administrasi awal mencakup verifikasi berkas-berkas pendaftaran, seperti ijazah, akta kelahiran, KTP, dan dokumen pendukung lainnya. “Proses ini penting untuk memastikan bahwa para calon memenuhi kriteria dasar sebelum melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya,” katanya.

Setelah sidang kelulusan ini, para calon yang dinyatakan lulus akan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya, yang mencakup tes kesehatan, psikologi, dan tes kemampuan lainnya. Sementara itu, bagi calon yang belum lulus, diberikan kesempatan untuk memperbaiki berkas atau mengajukan ulang pada kesempatan mendatang.

Wakapolres Gowa menyampaikan harapannya agar seluruh peserta seleksi menjaga semangat dan integritas selama proses seleksi ini. “Kami berharap bahwa para calon yang lulus nantinya akan menjadi anggota Polri yang dapat diandalkan dan mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tutupnya. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *