UKM P.A.L Kehutanan Unhas Mengirim Bantuan Untuk Korban Banjir dan longsor Kabupaten Luwu

Kabupaten Luwu, Lintasnews5terkini.com  Mahasiswa Fakultas Kehutanan UNHAS yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Pandu Alam Lingkungan yang berkolaborasi dengan pihak fakultas kehutanan menyelenggarakan penyaluran bantuan korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, bencana banjir dan tanah longsor terjadi di kabupaten Luwu pada hari jumat, 3 Mei 2024 pukul 01.17 WITA. Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Luwu, bencana banjir dan longsor telah mengakibatkan 14 jiwa meninggal dunia dan banyak warga yang mengungsi.

Kegiatan pelepasan penyaluran Bantuan korban banjir dan longsor bertempat di Lobby Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin dihadiri oleh Dekan dan wakil dekan bidang akademik dan kemahasiswaaan, Ketua BE Kemahut SI Unhas, Koordinator Maperwa, Ketua BK, dan Ketua PDR beserta tamu undangan yang sempat hadir.

Bacaan Lainnya

Dekan fakultas kehutanan Unhas yakni Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh UKM P.A.L dan berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat kepada mereka yang membutuhkan dan bisa menjadi amal ibadah untuk semua.

“Kegiatan dilakukan sebagai salah satu bentuk rasa kepedulian terhadap saudara kita yang sedang ditimpa musibah dan semoga dengan adanya beberapa bantuan berupa kebutuan pokok serta keperluan bayi dapat meringankan beban mereka yang terdampak di Kabupaten Luwu” Tutur ketua UKM P.A.L.

Dr. Ir. Syamsu Rijal, S.Hut., M.Si., IPU selaku wakil dekan bidang akademik dan kemahasiswaan Fakultas Kehutanan Unhas memaparkan bahwa pengalamannya sewaktu mengantar bantuan, donasi sudah memadai di posko utama akan tetapi jika ingin mendistribusikan bantuan sebaiknya perlu menyusun strategi penyaluran bantuan ke lokasi bencana.

UKM P.A.L berhasil mengumpulkan dana senilai RP 23 Juta yang diperoleh dari beberapa pihak termasuk sumbangan daripada alumni fakultas kehutanan. Adapun bentuk bantuan yang dikirim berupa kebutuhan bayi seperti minyak telon, susu, popok dan bahan makanan pokok lainnya. Hal tersebut merupakan hasil diskusi yang dilakukan dengan KPH Latimojong. Adapun mekanisme penyaluran bantuan akan disalurkan oleh KPH Latimojong untuk dibagikan ke masyarakat sekitar. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *