Sidang Terbuka Panda Sulteng, 18 Calon Taruna Akpol Menuju Rikes Tahap Dua

Palu, Lintasnews5terkini.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar sidang terbuka menuju pemeriksaan kesehatan tahap dua yang berlangsung di Rupatama Polda Sulteng di Palu, Jumat (31/5/2024) sore.

Sidang terbuka dipimpin Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, SIK didampingi Karo SDM Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo, SIK, diikuti 34 orang calon Taruna dan 2 orang calon Taruni Akpol Panda Sulteng, Ketua dan Panitia seleksi serta pengawas eksternal serta internal.

Wakapolda Sulteng pada kesempatan membacakan sambutan Kapolda Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, meminta seluruh panitia seleksi calon Taruna Akpol agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan ketentuan dan sumpah yang telah diucapkan pada pelaksanaan pakta integritas,” pinta Kapolda.

Kepada seluruh peserta seleksi, Kapolda mengingatkan untuk terus bersyukur, berdoa, berusaha dengan gigih dan maksimal sesuai kemampuan masing-masing.

“Karena apa yang diberikan dan dicapai dalam tahapan seleksi maka itulah hasil yang akan diperoleh setiap peserta calon taruna,” ujarnya

Pelaksanaan sidang ini akan menghitung akumulasi nilai dari rangkaian tahapan penerimaan Taruna Akpol yang telah dilaksanakan, meliputi nilai psikologi, akademik dan uji jasmani.

“Kepada calon Taruna Akpol yang dinyatakan lulus terpilih, agar tidak larut dalam kegembiraan karena masih ada tahapan seleksi berikutnya yang akan dilalui,” pesan Kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada calon Taruna Akpol yang dinyatakan lulus tidak terpilih, agar tidak kecewa dan berkecil hati karena ini bukan akhir segalanya, masih ada seleksi tahun berikutnya. Apa yang menjadi kekurangan agar dievaluasi dan lakukan perbaikan untuk seleksi tahun depan, pungkasnya.

Berdasarkan hasil keputusan sidang terbuka sebagaimana perolehan nilai tes akademik hingga kesampataan jasmani, maka yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap dua dan penelusuran mental kepribadian berjumlah 18 orang. Mereka terdiri dari 16 calon Taruna dan 2 calon Taruni, sementara 18 orang calon Taruna lain dinyatakan lulus tidak terpilih. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *