Kurangi Risiko Bencana, Polsek dan Koramil Bawang Pasang Banner Waspada Tanah Longsor

Lintasnews5terkini.com | Batang – Upaya untuk mengurangi risiko bencana, Jajaran Polsek Bawang bersama Koramil Bawang memasang banner peringatan agar masyarakat waspada terhadap bencana yang bisa terjadi kapan saja.

“Kami terus bersinergi bersama instansi terkait mengimbau masyarakat agar waspada terhadap bencana alam, khususnya di daerah rawan bencana,” kata Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto melalui Kapolsek Bawang AKP Suharsiyamto saat ditemui di Kantornya, Minggu (13/2/2022).

Ia mengungkapkan, pemasangan banner waspada tanah longsor dilakukan di daerah rawan longsor dan pemukiman penduduk di Dukuh/Desa Pranten Desa Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

Bacaan Lainnya

Pemasangan banner, lanjut dia, bertujuan agar masyarakat lebih waspada terhadap bencana, mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi.

“Tujuannya, agar masyarakat tahu daerah tersebut rawan terjadi tanah longsor, sehingga diharapkan mereka meningkatkan kewaspadaan,” tandasnya.

Oleh karena itu, Ia mengimbau warga masyarakat untuk tidak mendekati titik longsor, dan tidak melakukan kegiatan apapun.

“Karena tanahnya labil dan setiap saat bisa terjadi longsor susulan,” imbaunya.

Dia juga mengajak perangkat desa dan warga sekitar untuk menanam tanaman pohon keras di lokasi rawan longsor.

“Dengan penanaman pohon tegakan keras bisa memperkuat struktur tanah dan mengurangi potensi juga risiko akibat longsor,” kata Kapolsek. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *