UPT SMKN 8 Jeneponto berupaya mempertahankan tutupan lahan dengan penanaman pohon berkesinambungan

MAKASSAR, Lintasnews5terkini.com Pemerintah Sulawesi Selatan melalui edaran Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman diharapkan agar setiap siswa pada tingkat SMA dan SMK melaksanakan penanaman berbagai macam Jenis pohon seperti ragam tanaman Apotik hidup dan sayur mayuran sekaligus tanaman jangka panjang diantaranya pohon Mangga, Anggur dan sejenisnya, untuk melestarikan lingkungan Sekolah.

Pada Hari Senin, 4 Februari 2022 dalam Lingkup Area SMKN 8 Jeneponto, dan dikoordinir langsung oleh Kepala UPT SMKN 8 Jeneponto, Drs Junaid M.Pd, dalam arahannya mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berupaya mempertahankan tutupan lahan.

Sebagai sekolah yang berada dibawah naungan Pemerintah Provinsi, UPT SMKN 8 Jeneponto, wajib mendukung dan mensukseskan program unggulan Gubernur Sulawesi Selatan yang diantaranya adalah menanam dan memelihara pohon, dimanapun lokasinya baik di rumah maupun di sekolah, jelasnya Junaidi.

“Jadi penanaman pohon harus selalu berkesinambungan dan dipelihara dengan baik, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah khususnya Penanaman Pohon, dan keberhasilan program ini tentunya tidak lepas dari Kerjasama seluruh komponen Guru dan tenaga kependidikan dalam lingkup SMKN 8 jeneponto.

Bacaan Lainnya

Lanjut Junaid Dg. Rowa, sapaan Akrabnya , menambahkan bahwa selama ia diberikan amanah dari pemerintah menjabat Selaku Kepada Sekolah UPT SMKN 8 mengakui ada kebersamaan dalam lingkungan sekolah, maka diharapkan program ini dapat di pelihara, dijaga secara berkelanjutan dan berkesinambungan “ujar Junaidi.

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *