Kapolda Sulut Irjen Pol.Mulyatno Meninjau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi

Lintasnenws5terkini.com-Bitung Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Karo Ops, Kabid Humas, dan Kabid Dokkes meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal di terminal penumpang Pelabuhan Samudera Bitung, pada Rabu (9/3/2022) siang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari akselerasi vaksinasi serentak se-Indonesia, yang turut ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo disalah satu titik yakni di PT Surya Jaya Wisesa Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pada peninjauan tersebut, Kapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi di jajaran melalui video conference, serta berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda.

Bacaan Lainnya

Sesaat usai mengikuti video conference dan meninjau vaksinasi, Irjen Pol Mulyatno beserta beberapa Pejabat Utama Polda Sulut tersebut juga memberikan bingkisan kepada perwakilan peserta vaksinasi.

Irjen Pol Mulyatno mengatakan, vaksinasi serentak yang dipantau langsung oleh Kapolri ini menjadi motivasi bagi pihaknya dan juga instansi terkait lainnya untuk terus melakukan akselerasi vaksinasi agar masyarakat memiliki kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19.

“Sampai sekarang ini capaian vaksinasi di seluruh Sulut sudah lebih 86 persen untuk dewasa, kemudian lansia hampir mencapai 70 persen, dan anak-anak 65 persen,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Ditanya mengenai Surat Edaran Kasatgas Penanganan Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 tanggal 8 Maret 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19, Irjen Pol Mulyatno menyatakan pihaknya mendukung pelaksanaannya.

“Kalau itu sudah merupakan keputusan pemerintah, tentunya kami melaksanakan dan membantu menegakkannya,” tegasnya.

Irjen Pol Mulyatno berharap dengan sinergitas lintas sektoral dan didukung sepenuhnya oleh masyarakat, maka target vaksinasi di Sulut bisa segera terpenuhi.

“Harapan kami target vaksinasi bisa segera terpenuhi, karena selama ini ada beberapa kendala di daerah-daerah tertentu masih ada informasi hoax yang seolah-olah vaksin itu tidak bermanfaat dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Irjen Pol Mulyatno kembali mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan, ikut vaksinasi, sekaligus menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Diharapkan masyarakat semakin sadar dan semakin menjadikan bahwa kesehatan sebagai kebutuhan utama, supaya masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal dan sehat, serta roda perekonomian juga berjalan,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi di pelabuhan Samudera Bitung tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno S.H., M.M., Karo Ops Polda Sulut. Kombes Pol. Drs. R Wawan Wirawan S.H., Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K., Kabid Dokes Polda Sulut Kombes Pol. dr. Sucipto DFM., Dansatrol Lantamal Vlll Bitung Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono S.T, M. Tr. Hanla. M.M., Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan S.H., S.I.K., M.H., Dandim 1310 Bitung Letkol Arm. Yoki Efriandi M. Han., Danyon Marhanlan Vlll Bitung Mayor Marinir Wahyu Widodo M. Tr. Opsla., Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar S.E., GM Pelindo Cabang Bitung Ramlan Affan Kiai Demak S.H., Kepala Kantor KSOP Kelas ll Bitung Stanislaus W. Wetik Kadis Kesehatan Kota Bitung Dr. Pieter Lumingkewas

(SDU)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *