Gelaran Piala Dunia di Tanah Air, Mampukah Timnas Membuat Kejutan

Lintasnews5terkini.com | Jakarta – Satu tahun lagi Timnas Indonesia U-19 akan melakoni sebuah perhelatan akbar bertajuk Piala Dunia FIFA U-20 yang berlangsung di tanah sendiri.

Segala upaya terus dilakukan PSSI dan juga Shin Tae-yong selaku juru taktik untuk memberikan kejutan di ajang tersebut. Penggemblengan terus dilakukan, baik fisik maupun teknik.

Selain membidik kesuksesan sebagai tuan rumah penyelenggara, tentu banyak harapan datang mengenai potensi Garuda Muda, julukan Timnas U-19 ditengah statusnya sebagai Kuda Hitam.

Bacaan Lainnya
TEKS BERJALAN BOLD

Kantor Redaksi : Menerima Artikel dari Citizen, Kirim Melalui Email Lintaslimaterkini@gmail.com atau di Nomor WhatsApp, 085242507911, 085757637008 Terima Kasih

Untuk menakar segala potensi tersebut, salah satu pemerhati sepakbola Tanah Air, Jerry Massie, pun menggelar sebuah webinar secara daring yang ditujukan kepada lapisan masyarakat, terutama para pecinta timnas Indonesia.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan lantaran adanya sebuah rasa peduli terhadap olahraga si kulit bundar di Indonesia.

“Kegiatan ini tak ada unsur politis murni sport, saya sudah lama berpikir apa kontribusi untuk sepakbola tanah air, maka lahirlah ide webinar soal peluang dan target tim Garuda menuju Piala Asia dan Piala Dunia (U-20 -red),” kata Jerry juga sempat jadi pemain sepakbola di beberapa klub di Sulawesi utara.

Lanjut kata penyiar program sepakbola di sejumlah radio ini, program naturalisasi PSSI dilakukan untuk mendongkrak prestasi kita sudah tepat. “Buktinya, PSSI terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pemain yang merumput di Eropa,” katanya.

Dalam pantauan Jerry, PSSI sendiri digadang sudah memonitoring beberapa pemain untuk menyempurnakan kekuatan, bukan hanya di kategori U-19, tetapi juga senior. Tentu dengan harapan, ke depan Indonesia akan semakin bersinar.

“Dengan naturalisasi pemain sekelas Jordy Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattinama sampai kiper andalan klub Lega Calcio Sampdoria Emil Audero dan Jordy Wehrmann akan membuat timnas menjadi kekuatan baru di Asia yang pantas diperhitungkan,” ujarnya.

“Target dan harapan tentunya timnas Garuda yang diasuh pelatih asal negeri Ginseng Korea Selatan (Korsel) Shin Tae-yong lolos Piala Asia dan terutama Piala Dunia.

Untuk itu ia dan Ikatan Media Online Indonesia (IMO) dengan menggandeng PSSI Pers akan menggelar webinar bertajuk ‘Naturalisasi PSSI: Timnas Indonesia Tatap Piala Dunia’ yang akan di gelar pada Senin (14/3/2022) Pukul 14.00 WIB.

Untuk menggodok program jangka panjang, pihaknya, jelas Jerry, mengundang Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebagai keynote speech.

Sejumlah narasumber ternama akan tampil dalam webinar ini di antaranya, Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Hayono Isman.

Kemudian ada Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, mantan kapten Timnas Charis Yulianto, Pengamat Sepakbola M Kusnaeni, Ketua PSSI Sulawesi Utara Joune Ganda dan Jerry Massie sendiri selaku pemerhati sepakbola.

Nantinya, dalam webinar tersebut, kegiatan akan dipandu oleh presenter sekaligus wartawan yang telah aktif berkecimpung di sepakbola Tanah Air, Rais Adnan. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *