Kapolres Tegal: Arus Lalulintas Jelang Lebaran Mengalami Peningkatan

Tegal, Lintasnews5terkini.com – Jelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 arus lalulintas jalur Pantura serta jalur Selatan maupun jalur Tol Kabupaten Tegal terlihat ramai.

Peningkatan volume kendaraan yang melintas terjadi dari arah Jakarta sudah nampak jelas sejak Jumat, 5 April 2024 kemarin.

Peningkatan arus lalulintas yang melintas di jalur Pantura dan jalur Selatan didominasi kendaraan roda 2 dan kendaran pribadi serta bus yang tidak menggunakan jalur tol, namun kepadatan tersebut tidak menimbulkan kemacetan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K menyampaikan peningkatan arus di jalur Pantura dan jalur Selatan mulai ada peningkatan namun tidak terjadi kemacetan.

“Peningkatan volume kendaraan jalur Pantura maupun jalur Selatan Kabupaten Tegal sudah terlihat sejak hari Jumat kemarin namun hal ini tidak menimbulkan kemacetan, namun hanya perlambatan saja di jalur Selatan,” ungkap Kapolres.

“Hal ini terjadi karena jalur Selatan Kabupatan Tegal merupakan arus pertemuan dari Exit Tol Pejagan dan Exit Tol Adiwerna yang akan menuju ke kota yang berada di jalur Selatan seperti Purwoketro dan sebagainya,” terangnya.

Ia juga menambahkan pihaknya akan menggoptimalkan pengamanan arus mudik yang akan terus mengalami peningkatan hingga hari H lebaran.

“Kami sudah menyiapakan personel di setiap titik yang dapat menimbulkan kemacetan, serta kami juga mengimbau kepada pemudik untuk mematuhi arahan petugas dilapangan agar perjalan mudik menjadi aman dan nyaman,” tutup Kapolres Tegal. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *