Satgas Preventif Operasi Ketupat, Patroli Perumahan yang Ditinggal Mudik

Palu, Lintasnews5terkini.com – Mencegah kejahatan di perumahan kosong karena ditinggal mudik pemiliknya, Satgas Preventif Operasi Ketupat Tinombala-2024 meningkatkan kegiatan patroli.

Regu patroli bermotor memasuki komplek-komplek perumahan dan berkomunikasi dengan masyarakat setempat untuk memastikan situasi lingkungan tetap aman walaupun rumah ditinggal pemiliknya.

“Satgas Preventif Operasi Ketupat Tinombala-2024 mengintensifkan kegiatan patroli dengan sasaran rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran,” ungkap Kasatgas Humas Operasi Ketupat Tinombala Kompol Sugeng lestari di Palu, Minggu (7/4/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Regu patroli bermotor menyebar ke berbagai kelurahan yang ada di Kota Palu dengan sasaran kompkek-komplek perumahan, ujarnya

“Personel patroli tidak hanya mobile akan tetapi mereja juga berdialog dengan warga yang ditemui untuk memastikan kondisi lingkungan dan mengajak partisipasi masyarakat untuk menjaga keananan terlebih bila ada rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya” beber Sugeng.

Lanjut Sugeng juga menjelaskan, patroli dengan sasaran rumah-rumah kosong ini akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang mudik lebaran Idul fitri 1445 H.

Minimal patroli yang dilakukan pihak Kepolisian dapat mencegah adanya niat dan kesempatan orang untuk melakukan kejahatan, pungkasnya. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *