Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Kapolres Touna Pimpin Upacara

Touna, Lintas5terkini.com – Polres Touna,bertempat di lapangan apel Kantor Bupati Tojo Una Una (Touna) dilaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Sabtu (1/6/2024)

Upacara peringatan hari lahir pancasila tahun 2024, bertempat di halaman Apel Kantor Bupati Touna di pimpin langsung oleh Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hotagaol, SIK, SH.

Adapun tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.
Hadir dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Wakil Bupati Ilham Laswidu,SH, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Touna Alfian Matajeng,S.sos,Msi, Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M Hutagaol,SIK,SH, Kepala Kejaksaan Negeri Touna Pilipus Siahaan,SH,MH, Kepala BNNK Kab.Touna Djohansah Rahman,S,Pd., Ketua DPRD Kab.Touna diwakili oleh anggota DPRD Kab.Touna Ilham Lahamuseng,SH., Perwira Penghubung 1307/Poso Kapten Infantry Iston Sihotang, Waka Polres Kompol Ulil Rahim,S.Kom,MH,PJU Polres Trouna,Danpos Lanal Letda (S) Uman Iswanto,Personil Koramil Dan Personil Polres Serta Pejabat Fungsional Dan Staf Pemda Kab.Touna.

Bacaan Lainnya

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hotagaol, SIK, SH. Dalam sambutanya Membacakan pidato kepala badan ideologi pancasila republik Indonesia, peringatan hari lahir pancasila tahun 2024 ini mengambil tema” pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045” mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku,agama,budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju,mandiri dan berdaulat.

Pancasila merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia,karena dalam pancasila terkandung nilai nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong yang dirajut dalam identitas nasional “Bhineka Tunggal Ika”.

Semoga peringatan hari lahir pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi Indonesia yang maju,adil,makmur dan berwibawa di kancah dunia. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *