Wakapolres Pimpin Sosialisasi dan Gratifikasi Oleh Satuan UPP Saber Pungli Kabupaten Gowa di Hotel Grand Asia

Gowa, Lintasnews5terkini.com – Bertempat di Hotel Grand Asia, Jalan Bolefar Raya No.10, Panakukang Kota Makassar, sedang berlangsung kegiatan Sosialisasi dan Gratifikasi yang diselenggarakan oleh Satuan UPP Saber Pungli Kabupaten Gowa.

Acara ini dipimpin oleh Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H, M.H, yang sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dan gratifikasi tersebut, Jum’at (31/05/2024).

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh AIPDA Muslim Botting, S.H, M.H, yang membahas mengenai Saber Pungli dan Gratifikasi. Pemateri kedua, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungguminasa, FAISA, S.H, M.H, kemudian memberikan pemaparannya yang memperdalam pemahaman peserta tentang topik ini.

Bacaan Lainnya

Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator Kasat Binmas Polres Gowa, AKP Abdul Wahab, S.H. Pada sesi ini, para peserta berkesempatan untuk bertanya dan mendiskusikan berbagai isu terkait pungli dan gratifikasi.

Peserta kegiatan sosialisasi ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan pejabat pemerintahan Kabupaten Gowa, termasuk Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Kelurahan/Desa.

Selain itu, turut hadir Kepala Sekolah SMP dan SD, serta staf dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Duk Capil) Kabupaten Gowa.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pelayanan publik, serta mendukung terciptanya tata kelola pemerintahan yang lebih bersih dan transparan. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *