Lakukan Demo, Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Lassa-Lassa Tuntut Kinerja BUMDES

Gowa,-lintasnews5terkini– Aliansi pemuda dan beberapa masyarakat melakukan demo di depan kantor desa Lassa-Lassa. Demo tersebut dilakukan untuk menuntut kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang dinilai kurang transparan, (21/09/2024).

Demo ini berlangsung pada Kamis, 19 September 2024. Dalam surat pemberitahuannya, aksi ini menuntut transparansi penyetoran dana dari mobil sampah yang beroperasi untuk mengangkat material. Para masyarakat juga meminta kejelasan mengenai usaha ternak desa berupa sapi yang di berikan kepada masyarakat.

Jendral lapangan, Askar mengatakan kinerja BUMDES sangat tertutup. Ia meminta kejelasan terkait usaha desa seperti sapi dan mobil sampah.

“Evaluasi kinerja bumdes selama ini tidak pernah menyampaikan kejelasan mengenai itu sapi. Apakah Sudah dijual atau beranak atau bemana,” ucapnya (21/09/2024)

Lebih lanjut, Askar meminta agar transparansi dana terkait mobil sampah lebih diperjelas. Ia mempertegas bahwa cara Kelola mobil sampah tidak sesuai dengan kesepakatan awal.

“Kesepakatan awalnya itu jika mobil sampah berhasil mengangkut material dan lain sebagainya maka harus menyetor 350 ribu per 1 res. Tidak pemaparan dan penyetoran bilang sekian pengeluaran. Kurang transparansi,” ungkapnya (21/09/2024)

Hingga berita ini diterbitkan belum ada kejelasan mengenai kinerja BUMDES. Para demonstran akan kembali mendengarkan penyampaian dari ketua BUMDES pada senin mendatang.

 

Bacaan Lainnya
Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *