Eks Napiter ini Apresiasi Polri Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Touna, Lintasnews5terkini.com – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Satgas Madago Raya kembali melakukan kegiatan humanis, kali ini digelar di Dusun Kainyole, Desa Podi, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Jumat (3/5/2024).

Sambang kesehatan door to door, merupakan upaya pendekatan Polri untuk meraih simpatik dan kepercayaan publik dengan memberikan pelayanan pemeriksaan gratis.

Kasubsatgas Dokkes Ops Madago Raya Iptu Muhajir Wanto memimpin langsung sambang kesehatan door to door, puluhan warga mengikuti pemeriksaan kesehatan umum serta pemberian obat-obatan dan vitamin.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Subsatgas Dokkes juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat kepada warga.

Salah satu warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan adalah Bapak Ardianto, seorang mantan narapidana teroris (napiter) Poso pada tahun 2006.

Ardianto mengaku sangat senang dengan kegiatan ini dan memberikan apresiasi atas kegiatan pelayanan kesehatan gratis oleh Polri.

“Terima kasih kepada Polri yang telah peduli dengan kesehatan kami, termasuk saya sebagai mantan napiter.” Ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” tukasnya.

Kasubsatgas Dokkes Iptu Muhajir Wanto mengatakan, bahwa kegiatan sambang kesehatan door to door ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di daerah-daerah terpencil.

“Kami ingin memastikan bahwa semua warga mendapatkan akses yang mudah terhadap pelayanan kesehatan,” ujar Iptu Muhajir Wanto.

Kasubsatgas Dokkes juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat, khususnya dengan para mantan napiter.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri bukan hanya penegak hukum, tetapi juga pelayan masyarakat,” terang Iptu Muhajir Wanto.

Kegiatan sambang kesehatan door to door ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Dusun Kainyole. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan dapat menjangkau lebih banyak warga di wilayah mereka. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *