Pembinaan Warga di Wilayah Operasi Madago Raya, Satgas Kunjungi Kayamanya Poso

Poso, Lintasnews5terkini.com – Operasi Madago Raya 2024 di wilayah Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Tojo Unauna yang dilaksanakan Kepolisian saat ini lebih mengedepankan tindakan Preemtif dan preventif.

Sebagaimana yang dilakukan Satgas II Preemtif Operasi Madago Raya, dari satu lokasi ke lokasi terus menyambangi warga masyarakat untuk bersilaturahmi guna melakukan pembinaan, penyuluhan, menyerahkan sarana kontak untuk menjaga agar kamtibmas tetap kondusif.

Tidak terkecuali wilayah – wilayah yang dahulunya menjadi basis penyebaran paham radikalisme dikunjunginya, diberikan sentuhan, pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan dari hati ke hati.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana yang dilakukan Kasat Binmas Polres Poso Iptu Rianto Hilian yang tergabung dalam Satgas 2 Preemtif Operasi Madago Raya saat mengunjungi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kelurahan Kayamanya Kec. Poso Kota, Kab. Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (4/6/2024).

Disetiap kunjungannya disuatu lokasi atau wilayah, ia terus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui, menjaga silaturahmi, menjaga toleransi serta membangkitkan semangat kepedulian dan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kabupaten Poso yang sudah semakin aman dan kondusif, marilah kita jaga dan rawat bersama,” ucap Kasat Binmas Iptu Rianto Hilian.

Peduli terhadap lingkungan terhadap potensi gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu dapat terjadi, segera lapor Polisi melalui Call Center 110, pintanya

Iptu Rianto Hilian juga meminta warga agar menjadikan Bhabinkamtibmas sebagai mitra masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi dilingkungan masing-masing.

“Mari kita ajarkan putra-putri kita pendidikan agama yang mengedepankan nilai-nilai perdamaian, toleransi dan tidak mengedepankan kekerasan setiap penyelesaian masalah,” pesannya

Edy Siswanto, salah satu warga yang hadir mengucapkan terima kasih dan akan mendukung Satgas Madago Raya dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Poso agar tetap aman dan kondusif.

“Terima Kasih untuk terus mengingatkan dan mengajak masyarakat menjaga kamtibmas di Kabupaten Poso, kami cinta damai, kami siap mendukung Kepolisian untuk menjaga dan menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif,” ujarnya. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *