Polri Beri Bantuan Al-Qur’an dan Iqra’ untuk Anak-Anak TPQ As Sabiluna di Poso

Poso, Lintasnewa5terkini.com – Dalam upaya memperkuat hubungan dengan masyarakat dan mencegah masuknya paham radikalisme, tim Da’i Polri Satgas II Operasi Madago Raya melaksanakan silaturahmi dan memberikan bantuan sarana keagamaan kepada anak-anak TPQ As Sabiluna di Jalan Umanasoli, Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Satgas II Preemtif Tahap III 2024 yang bertujuan untuk membangun hubungan kemitraan antara Polri dan anak-anak TPQ, serta mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Penyerahan bantuan sarana keagamaan dilakukan oleh tim Da’i Polri yang terdiri dari Ipda Ilham Sriwan, Aiptu Ridwan, dan Aipda Sofyan Al Liosi. Bantuan tersebut berupa Al-Qur’an, Iqra’, dan alat tulis.

Bacaan Lainnya

Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele mengatakan, kegiatan silaturahmi dan pemberian bantuan sarana keagamaan ini merupakan salah satu wujud komitmen Polri dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat, khususnya dengan anak-anak TPQ.

“Melalui kegiatan ini, Kami berharap dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat, sehingga bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Poso,” AKP Basirun Laele.

AKP Basirun Laele juga mengapresiasi dedikasi dan semangat tim Da’i Polri dalam melaksanakan kegiatan ini. Mereka telah menunjukkan kepedulian dan komitmennya dalam membantu masyarakat, khususnya dalam mencegah masuknya paham radikalisme di kalangan anak-anak TPQ.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan minat anak-anak dalam belajar agama dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada mereka. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat mencegah penyebaran paham radikalisme dan intoleransi di Poso,” imbuhnya.

Anak-anak TPQ dan Ustadzah Minarti menyambut baik bantuan dari Tim Da’i Polri. Mereka mengucapkan terima kasih dan menyatakan kesiapannya untuk membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *