Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Melakukan Kunjungan Belajar Di Media IDenesia

Makassar / Lintasnews5terkini.com  Mahasiswa semester 3 Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin, melakukan kunjungan belajar di Media IDenesia (Jl Tun Abdul Razak, Blok G/2 Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan). Dalam rangka menambah wawasan dan Ilmu dibidang kejurnalistikan.

Pada kunjungan ini mahasiswa didampingi langsung oleh dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Massa, Andi Fauziah Astrid, S.Sos., M.Si

Dalam kunjungan ini, mahasiswa bertemu langsung dengan Produser, para crew, dan Pimpinan direksi Veronica Moniaga.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa diperkenalkan mengenai  program acara serta TV digital, penjelasan crew di balik suatu tayagan televisi,peralatan yang digunakan serta proses untuk mengahasilkan tayangan berupa ragam shooting, pengendalian siaran, teknik rekaman, cara menjadi presenter, serta tips public speaking.

Hilda Amaliah salah satu mahasiswa yang ikut rombongan bertanya kepada Pimpinan direksi Veronica Moniaga mengenai pesan untuk mahasiswa Jurnalistik untuk mengembangkan potensi digital.

“Bagaimana pesan anda kepada kami mahasiswa Jurnalistik untuk mengembangkan potensi di bidang digital?”, ujar Hilda.

Pimpinan direksi Veronica Moniaga mengatakan Berkembangnya Digital di zaman ini orang-orang bisa menjadi creator dengan memanfaatkan media online sehingga dapat menghasilkan keuntungan.

“Di zaman media Digital ini, tempat kalian banyak, kalian bisa menjadi creator untuk diri sendiri, produk-produk kalian bisa di upload di youtube dan itu bisa menghasilkan uang”. jelasnya.

Tujuan Kegiatan Kunjungan belajar ini  diharapkan mahasiswa dapat menambah pengetahuan dan kemampuan dibidang dunia jurnalistik baik itu televisi maupun media online. Serta dapat merasakan dunia kerja di media secara nyata.

“Tujuan Dosen mengajak kalian berkunjung ke semua media adalah supaya anda merasakan lebih real dunia yang di tapak saat ini”, Pungkas Veronica.

Citizen Reporter : Dirgahayu Nensi

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *