Ini Profil Andi Malika Alya Aqilah, Salah Satu Penari di Event MNEK Makassar 2023

Andi Malika Alya Aqilah siswa SMPN 40 Kota Makassar, Salah Satu Penari di Event MNEK Makassar 2023.

Lintasnews5terkini.com, Makassar – Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 kembali digelar TNI AL di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, beberapa waktu lalu, pada senin (05/06/2023).

Sepanjang sejarah MNEK 2023 yang diadakan, tercatat sebagai MNEK yang terbesar di Indonesia yang dihadiri Angkatan Laut dari 36 Negara dengan mengangkat Tema “Partnership to recover and to rise tronger” ini dibuka oleh Panglima TNI Laksamana Yudomargono di Pelabuhan Sukarno-Hatta serta didampingi oleh Gubernur Sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, event ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 5 – 8 juni, MNEK 2023 salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Militer Negara di sejumlah bidang, seperti maritim di kawasan regional penanggulangan bencana dan operasi kemanusiaan guna mempererat kerjasama TNI AL dengan Negara – negara sahabat.

Tamu negara ini disambut sangat meriah dengan tarian kolosal adat Makassar, salah satu penari yang ikut dalam event MNEK 2023 yaitu ANDI MALIKA ALYA AQILAH, Pelajar yang mewakili sekolahnya SMPN 40 Kota Makassar, gadis mungil nan anggun serta bersahaja sangat menarik perhatian para tamu dari 36 Negara, begitu lincah dan gemulai. Gadis kelahiran Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bukukumba, merupakan Putri dari Bapak Abd. Gaffar dan Ibu A. Bau Tenri, yang berdomisili di Perumahan Citra Garden Ciputra Gowa.

Bacaan Lainnya

Gadis yang akrab disapa Andi Alya merupakan putri bungsu dari 2 bersaudara yang juga mempunyai multi talenta serta banyak mengukir prestasi kebanggaan para Guru di Sekolahnya.

Memiliki pribadi yang santun dan ramah kepada semua orang, Andi Alya merasa memiliki kepuasan tersendiri karena berhasil menyelesaikan tugas yang sudah diamanahkan karena tidak mudah tampil didepan orang banyak apalagi tamu yang hadir adalah dari Petinggi Angakatan Laut dari 36 Negara yang mengikuti event MNEK 2023.

Gadis bulukumba yang juga Hobby membaca ini, mempunyai banyak prestasi salah satunya pada hari pendidikan nasional juara 1 fashion show mewakili kelasnya dan banyak lagi penghargaan yang diraihnya.

“Ini sangat luar biasa, MNEK 20023 terbesar di Indonesia dan Saya mampu membawakan Tarian dengan baik sehingga merasa bahwa suatu kebanggan tersendiri,” ucap Andi Alya pada senin (12/06/2023), sekaligus Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan jajarannya juga Bapak Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan jajarannya atas terselenggaranya event Internasional Multilateral Naval Exercise Komodo 2023.

Lebih Lanjut Andi Alya yang Lahir dari keluarga sederhana, Ayahnya purnabakti PNS dan Ibunya bertugas di Kementerian Ketenagakerjaan RI mengatakan “Dengan sukses yang sangat amat meriah dan luar biasa kepada TNI AL Sulawesi selatan, semoga terjalinnya Delegasi di 36 Negara ini TNI AL bisa memupuk keakraban dan bisa membawa manfaat yang luar biasa bagi seluruh masyarakat Sulsel khususnya dan Indonesia pada Umumnya serta tak lupa juga Saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada bapak dan ibu guru yang selalu membimbing” tutup Putri Asli Bulukumba ini. (*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *