Polres Jayawijaya Bantu Kembalikan Anak Hilang Kepada Orang Tua Kandungnya

Wamena, Papua  – Lintasnews5terkini.com | Terkait adanya laporan tentang penemuan seorang anak perempuan berusia 1 tahun di dalam honai di Jalan Bahayangakara Wamena, Polres Jayawijaya bantu mencarikan orang tua kandungnya, Sabtu (11/11) siang.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK menjelaskan bahwa anak perempuan tersebut ditemukan masyarakat berada di dalam honai sendirian sehingga kejadian tersebut dilaporkan di Penjagaan Polres Jayawijaya.

Kapolres menyatakan untuk mencari keberadaan orang tua dari anak tersebut pihaknya telah menginformasikan ke jajaran untuk mencari apakah ada masyarakat yang melaporkan terkait kehilangan anak perempuan berusia 1 tahun.

Bacaan Lainnya

“Berselang tiga jam datang ke penjagaan orang tua dari anak tersebut yang melaporkan telah kehilangan anak kecil dan setelah ditanyakan ciri-ciri anaknya ternyata cocok dengan anak yang ditemukan sebelumnya,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan setelah adanya laporan dari orang tua, pihaknya kemudian menjemput masyarakat yang mengamankan anak tersebut untuk dipertemukan kembali di Polres Jayawijaya.

“Berdasarkan pengakuan orang tua dari anak tersebut diketahui bahwa anak tersebut sempat di bawa lari oleh masyarakat yang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ,” imbuh Kapolres.

Kapolres juga menambahkan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dirinya menghimbau para orang tua untuk lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya, dan jangan membiarkan orang asing apalagi ODGJ masuk ke halaman rumah.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *