Polres Lanny Jaya Bangkitkan Kesiapan Pemilu 2024 dengan Latihan Simulasi Sispamkota

Papua,  – Lintasnews5terkini.com | Polres Lanny Jaya, Papua Pegunungan, meningkatkan kesiapannya dalam mengamankan Pemilu 2024 dengan melaksanakan Latihan Simulasi Sispamkota di Lapangan Apel Polres Lanny Jaya pada Senin (13/11/23).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lanny Jaya, AKBP Umar Nasatekay, S.I.K., dan Kabag Ops Polres Lanny Jaya, AKP Sebastianus Anoit, yang juga bertindak sebagai Pengendali Lapangan, serta melibatkan seluruh personel Polres Lanny Jaya.

Selama latihan simulasi, Kapolres dan pejabat utama Polres Lanny Jaya bersama dengan anggota TNI juga menyempatkan menggelar Tactical Wall Game. Tujuannya adalah untuk memahami situasi terkini, termasuk tahapan yang sudah, sedang, dan akan dihadapi, serta potensi ancaman yang mungkin terjadi untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapi situasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lanny Jaya menyampaikan bahwa ini adalah salah satu bentuk kesiapan personel Polri dalam menghadapi Pemilu serentak T.A 2024, khususnya personel Polres Lanny Jaya.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Polres agar selalu menjaga kesehatan dan menyiapkan fisik serta mental menjelang agenda besar 2024 nantinya,” tutur AKBP Umar.

Menurutnya, kegiatan simulasi Sispamkota bertujuan agar personel dapat mengingat dan mengambil langkah-langkah yang tepat saat terjadi keributan di lapangan, dengan menekankan pentingnya keselamatan diri para personel.

Kapolres juga menyoroti potensi keributan yang sering terjadi di daerah pegunungan pada saat pencoblosan dan perhitungan suara, dan mengajak anggota Polri untuk mengantisipasi hal-hal tersebut.

“Saya mengingatkan lagi kepada rekan-rekan semua bahwa kita harus netral dan tidak terlibat, juga jangan menjadi provokator atau menjadi pemicu dalam pelaksanaan Pemilu nantinya,” tegas Kapolres Lanny Jaya, AKBP Umar Nasatekay, S.I.K., saat memimpin Apel konsolidasi.

Langkah ini menjadi bagian dari persiapan intensif Polres Lanny Jaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.(*)

Catatan Redaksi : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: lintaslimaterkini@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *